Ngeden Terlalu Keras Saat ‘Poop’, Pria Ini Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, CINA – Seorang pria berusia 72 tahun meninggal karena serangan jantung ketika dia berusaha mendorong kotorannya alias ‘ngeden’ terlalu keras.

Pria bermarga Zhu dari Wenzhou, Zhejiang, China itu diketahui memiliki penyakit jantung koroner dan tekanan darah tinggi.

Dilansir dari Oriental Daily pada kamis 16 Januari 2020, peristiwa itu terjadi Selasa 7 Januari lalu ketika lelaki tua itu menderita sembelit. Dia yang sudah tidak buang air besar selama tiga hari, memutuskan untuk pergi ke toilet suatu malam.

Namun, ketika mencoba untuk buang air besar, dia tiba-tiba menjadi tidak sadar dan pingsan. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit, namun sayang nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal.

Dokter menjelaskan bahwa pria itu menggunakan tenaga berlebihan saat buang air besar. Hal itu menyebabkan jantungnya berhenti hingga menyebabkan kematian.

Mereka juga mengatakan bahwa ketika orang memberikan terlalu banyak tekanan saat buang air kecil atau besar, tekanan internal tubuh akan meningkat hingga mengganggu saraf. Selain itu, denyut jantung dan tekanan darah juga akan menurun.

So, buat kalian yang tidak bisa mengeluarkan kotoran atau tidak bisa poop, jangan dipaksain ya. Lebih baik periksa ke dokter.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini