New Normal Segera Berlaku, Melanie Subono Beri Komentar Menohok

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Musisi yang juga dikenal sebagai aktivis, Melanie Subono mengeluarkan komentar cukup menohok soal pemberlakuan New Normal di Indonesia.

Melalui unggahan di akun Instagramnya, Melanie menuliskan komentar panjangnya soal New Normal. “Kata gue soal normal baru. Banyak negara lain sudah terapin ini karena enggak ada pilihan daripada makin kolaps, setelah mereka mati-matian ngidupin rakyat berbulan-bulan, ditambah setelah rakyatnya pun nurut,” tulis Melanie, dikutip Jumat, 29 Mei 2020.

Sementara itu, kata Melanie, kondisi di Indonesia berbeda jauh dengan negara-negara lain. Pemerintah tidak menjamin kehidupan rakyat seperti negara lain dan rakyatnya pun belum bisa disiplin. “Pas kita mau buka PSBB, gue spontan mikir, ‘Lha memang kapan kita PSBB? Kapan pemerintah mati matian hidupin rakyat. Kapan rakyat nurut? (Dengar sih, prakteknya belum lihat),” sindirnya.

“Kalau tentang harga rakyat vs investor, sudah kejawab sendirilah. Patokan buka pertama dimana kepala negara mempersiapkan itu malah mal. Bukan yang berhubungan dengan rakyat yang ada di titik terendah mereka,” lanjut Melanie.

Melanie pun menyayangkan sikap pemerintah yang tidak tegas dalam membuat aturan sejak awal. “Marah ? No, di sini kalau marah tuh pidana. Cuma mbo kalau mang dari awal bikin aturan main-main dan cuma biar keliatan kerja (biasanya besoknya berubah ubah dna takut tegas). Hari in bandara tutup besoknya buka, lebaran No kumpul tapi pejabat bisa open house dll,” katanya.

“Banyak tenaga medis meninggal dulu, gue enggak kerja tiga bulan. Kan daria wal aja bilang, ‘kami enggak akan tegas, enggak akan tanggung full hidup kalian, jadi sok hidup normal. tapi suruh hati-hatilah,” lanjutnya.

Melanie juga menyoroti kebijakan pemerintah daerah terkait corona yang dianggapnya benar namun malah tak mendapat dukungan pemerintah pusat.

“Kasian atu kepala-kepala daerah yang biasa gue musuhin. Kali ini mereka banyak benar tapi tiap kali putusan mereka dipatahin pusat. Ngapain atuh mereka diadakan?” ujar cucu Presiden ke-3 RI ini.

Pada akhir komentarnya, Melanie pun mengingatkan masyarakat Indonesia untuk menyelamatkan dirinya masing-masing saat New Normal mulai diberlakukan.

“Oh well, SELAMAT KANLAH DIRIKALIAN SENDIRI, karena ya gitu deh. Hidup aja yang aman, bersih dan bekerja biar enggak usah nunggu bantuan atas,” kata Melanie.

“Ini konspirasi/bukan? I don’t care, sama kek bumi datar dan lain-lain. Kalaupun iya atau enggak, tetap aja orang sakit. Banyak orang enggak bisa makan dan itu focus gue. Bukan buang waktu cari tahu soal itu,” tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini