Netizen Ramai-ramai Tolak Konser Online Berbagi Kasih, Sampai Jadi Trending Topic di Twitter

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Netizen ramai-ramai menyuarakan penolakan terhadap gelaran konser virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo.

Meski konser sudah berlangsung dan berhasil mengumpulkan donasi hingga Rp 4 miliar, penolakan tetap gencar disuarakan netizen di jagat maya. Bahkan tagar #StopKonserUnfaedah ini menjadi trending topic Indonesia di Twitter sejak Minggu malam hingga Senin, 18 Mei 2020 ini.

Setidak ada lebih dari 15 ribu cuitan netizen beredar. Para netizen merasa terganggu dengan pelaksanaan konser tersebut lantaran berlangsung di sepuluh hari terakhir Ramadhan.

“Saat umat Islam salat di masjid dilarang, ibadah di rumah pun diganggu,” cuitan akun @demoSoCRAZY. “Tidak pekanya perasaan terhadap umat Islam, bulan puasa malah mengadakan konser,” cuit @Arifbasa.

“Di bulan Ramadan, 10 hari terakhir yang dalam keadaan normal umat Islam dianjurkan i’tikaf di masjid, biasa salat tarawih berjamaah, tadarus Al Quran. Justru kini umat harus hadir menonton konser. Sungguh menyedihkan,” tulis @semut_ireng98.

Seperti diketahui, konser online Berbagi Kasih digelar MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yang disiarkan secara langsung dari studio TVRI.

Melibatkan sederet artis terkenal, konser ini digagas untuk mengajak masyarakat berpartisipasi memberikan donasi bagi para pekerja seni yang terdampak pandemi Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini