Netizen Kecewa! Gak Cuma ‘Hellboy’, Film ‘Ave Maryam’ Ternyata Juga Kena Sensor

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sejak film ‘Hellboy’ ditayangkan perdana di bioskop pada Rabu, 10 April 2019 lalu, banyak penikmat film mengungkapkan kekecewaannya. Lantaran banyak adegan film ini yang dipotong oleh Lembaga Sensor Film (LSF).

Dan rupanya tak cuma Hellboy, film Indonesia yang dirilis sehari setelahnya juga kembali menuai kekecewaan penonton lantaran banyaknya adegan yang dipotong.

Kekecewaan salah satunya diungkapkan oleh akun Twitter @picture_play yang membandingkan lama durasi film ‘Ave Maryam’ yang diputar di 13th Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) pada tahun 2018 lalu jauh lebih lama dibanding versi theatrical.

“Masih tentang sensor. Kali ini soal sensor film AVE MARYAM, film Indonesia yang dirilis hari ini. Durasi film ini saat diputar di JAFF tahun lalu adalah 85 menit. Untuk theatrical release mulai hari ini, durasinya jadi 73 menit,” tulis @picture_play, dikutip Minggu, 14 April 2019.

“Ada 3 hingga 4 scenes yang di-cut,” katanya melanjutkan.

Meski begitu, @picture_play sendiri belum bisa memastikan apakah adegan-adegan yang dipotong tersebut nantinya akan mengganggu alur cerita ‘Ave Maryam’.

“Konsekuensi perubahan rating Ave Maryam dari 21+ ke 17+ ya ada scene yang dipotong. Belum tau memang apakah mengganggu story filmnya atau gak. We’ll see,” tulisnya.

Berita Terbaru

Pemerintah Optimis Laju Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tahun 2024 Semakin Pesat

Pertumbuhan ekonomi sebagai sebuah proses peningkatan output dari waktu ke waktu menjadi indikator penting untuk mengukur keberhasilan pembangunan suatu...
- Advertisement -

Baca berita yang ini