Nenek Tergeletak Minta Tolong Malah Jadi Konten TikTok, Netizen: Nuraninya Dipakai!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Media sosial dihebohkan dengan video sekelompok anak muda menemukan nenek-nenek yang tergeletak di pinggir jalan. Yang bikin geram, para pemuda tersebut justru merekamnya dalam aplikasi TikTok.

Video tersebut awalnya dibagikan akun TikTok bernama @kresnabaye. Kemudian video itu dibagikan ulang oleh akun Twitter @jawafess hingga akhirnya viral di berbagai platform media sosial.

“Mbok yo ditolong ojo malah divideoke ndisek Lur (Baiknya ditolong jangan malah divideokan dulu lur-red),” tulis akun @jawafess dalam keterangannya Kamis 3 September 2020.

Dalam video tersebut terlihat sekelompok anak muda tengah berjalan kaki di jalanan pada malam hari. Pemilik video menyampaikan bahwa ia menemukan seorang nenek-nenek yang terkapar di pinggir jalan.

Mulanya, ia mengatakan tidak mengenal sosok nenek yang jatuh di pinggir jalan tersebut. Terlihat seorang nenek tergeletak Wanita paruh baya tersebut tergeletak dengan posisi telungkup di tepi jalan raya.

Ketika dihampiri, para pemuda tersebut sempat memanggil-manggil dengan sebutan mbah. Mulanya nenek itu mengangkat kepalanya sambil mengeluarkan suara seolah kesakitan dan dengan lirih meminta tolong.

Salah seorang pemuda menyampaikan, bahwa kemungkinan nenek tersebut baru saja dipukuli. Tidak secara sigap memberikan pertolongan, mereka berteriak memanggil warga lainnya dan mengabarkan nenek tersebut habis dipukuli.

Dengan kondisi tubuh yang masih terus tengkurap di jalan, dengan hanya kepala yang bisa diangkat, nenek itu lirih meminta pertolongan. Sementara pemuda itu sambil merekam terus menanyakan apa yang terjadi tanpa memberikan pertolongan.

Salah satu pemuda melihat ke kamera dan menjelaskan bahwa ia menemukan seorang nenek yang baru saja dipukuli dan terus berteriak minta tolong. Sedangkan nenek tersebut masih tergeletak dan terus meminta pertolongan.

Video tersebut kemudian viral dan mendapat beragam komentar dari netizen. Terutama soal ketidak sigapan mereka dalam menolong si nenek dan malah membuat video TikTok.

“Baru aja tadi lewat fyp aku. curiga malah mereka pelakunya. mbahnya ngga jawab kalo abis dipukilin. tau darimana kalau mbahnya abis dipukulin. ngga bisa positif thinking pokonya,” komentar @ayukn**h.

“Gobl*k tenan wong njaluk tulung kok yo mandak vlog sek. Nek arep viral mbok yo sing berfaedah. Carane mendokumentasikan peristiwa wes ra masok blassss,” tulis @dianep**nama.

“Tapi agak beresiko juga sih… Takutnya kl ditolongin sama yg non medis ntar ada yg patah gimana… Tapi mereka gaada yg manggil ambulance juga,” kata @ItsYourD**Dee.

“Ini itu keadaannya darurat! Nuraninya itu lo dipake pak! Empatinya itu lo pak.. Ya Allah..,” tulis @Febi**_Putri.

“Anj*r gaada hati bgt. mbok ditolong ndisek kenopo ga ditolongii yaallahh. orang mbahnya udah minta tolong trus tp malah dipideoin doang. yaallahh kasiann bangett angga. ak gatau itu kenapa tp mbahnya minta tolong kek kesakitan gt,” komentar @flyf**ky.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini