Nekat! Hentikan Penerobos Tilang, Polisi ‘Spiderman’ Ini Rela Tiduran di Atas Kap Mobil

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Seorang pengendara mobil nekat menabrak polisi hingga nyaris terjatuh. Videonya pun viral di media sosial Twitter, Kamis, 25 Juli 2019.

Belum diketahui pasti bagaimana awal mula peristiwa terjadi. Dalam video yang berdurasi 11 detik itu terlihat seorang polisi berada di atas kap mobil berwarna hitam berpelat nomor B 1980 PRF, yang tengah melaju kencang.

Sang polisi pun berpegangan pada sisi kanan dan kiri mobil tersebut. Namun pegangan tangannya tak cukup kuat untuk menahan tubuhnya. Dia berada di atas kendaraan kurang lebih 50 meter.

Tubuh polisi itu kemudian merosot. Kakinya menyentuh aspal dan hampir terjatuh karena mobil yang belum berhenti.

Beruntung, polisi itu pun bisa menghentikan laju kendaraan tanpa terjatuh. Namun beberapa barang bawaannya yang berada di kantong berserakan di jalan.

Usai mobil berhenti polisi mengarahkan pengendara untuk menepi, sambil tetap berada di depan mobil.

Aksi polisi ini pertama diunggah oleh akun Twitter @altefalken dengan keterangan “Indowood”. Unggahannya mendapat tanggapan dari warganet. Sejumah warganet mengecam aksi sang pengemudi yang tetap melaju meski ada polisi di atas mobilnya.

“Jadi polantas itu berat, udah totalitas kayak gitu masih difitnah, dimarah2in pengendara dsb.. panjang umur dan sehat selalu pak Pol, keplak ndase sik do ngeyel ditilang!,” tulis @ynjaya.

“Ini pengemudinya sehat gak sih. Kalau ngerasa sesuai aturan harusnya ga akan begini ya,” tulis warganet lainnya @deviyahya.

Aksi heroik polisi ini, juga disamakan dengan superhero Spiderman oleh warganet. Ada pula yang mengunggah aksi Spiderman saat mengehentikan kereta seperti sang polisi.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini