Sekolah Kembali Dibuka, Pakar : Sangat Riskan Terhadap Corona!
Sekolah Kembali Dibuka, Pakar : Sangat Riskan Terhadap Corona!

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pemerintah tahun ini mulai membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB), baik untuk sekolah negeri maupun swasta.

Nah, untuk tahun ini karena di masa pandemi corona, ada sekolah yang mengratiskan biaya sekolah masuknya dan calon siswanya hanya disuruh melafalkan bismilah.

Nama sekolah itu SMP Islam Takhassus Tahfizul Quran yang berada di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng).

Ketua Yayasan Al Khairot, Muhamad Zidni Mubarok mengatakan, tahun pertama sekolah ini dibuka pada tahun 2019, pihaknya menggratiskan biaya sekolah bagi siswa dari kalangan duafa dan yatim piatu.

Sedangkan untuk tahun ini, sekolah memutuskan untuk menggratiskan biaya sekolah bagi seluruh kalangan. Dengan alasan, adanya pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap kondisi ekonomi masyarakat.

“Ya kita turut prihatin atas adanya pandemi Corona ini. Banyak yang harus membangun perekonomian keluarga dari nol lagi,” kata Muhamad Zidni.

Tak hanya itu, banyak anak-anak yang tidak tertampung di sekolah negeri karena rumahnya yang jauh dari lokasi sekolah atau terdampak sistem zonasi. “Kita hanya inginkan peserta didik mengucapkan bismillah saat masuk sini, agar lulus dengan membanggakan orang tuanya,” katanya.

Selama tiga tahun lamanya, orang tua siswa tidak perlu memikirkan uang bulanan ataupun lainnya. Bahkan, calon siswa nantinya akan mendapatkan seragam sekolah secara gratis.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here