MINEWS, JAKARTA – Baru-baru ini, netizen dihebohkan dengan viralnya foto Jokowi dan Jusuf Kalla saat melakukan perpisahan dengan para menteri Kabinet Kerja Jilid 1. Foto tersebut dilakukan di Istana Merdeka pada Jumat, 18 Oktober 2019 lalu.

Dalam foto, tampak para menteri Kabinet Kerja Jilid 1 kompak mengenakan busana batik. Terlihat pula wajah-wajah mereka yang sumringah.

Namun, bukan itu yang jadi fokus netizen. Perhatian netizen justru tertumpu pada satu hal janggal yang tampak dalam foto tersebut.

Ya, foto tersebut mendadak jadi perbincangan netizen lantaran ada satu hal janggal. Yakni, adanya penampakan tangan yang merangkul pundak Jokowi. Namun tak diketahui pasti tangan siapa itu.

Hal ini kemudian ramai dibahas netizen jagat maya. Menanggapi kehebohan ini, politis sekaligus pakar telematika Roy Suryo pun akhirnya ikut berkomentar.

Dalam cuitannya di akun Twitter @KRMTRoySuryo2, Roy Suryo mencoba mengungkap fakta di balik penampakan tangan dalam foto viral tersebut.

“Tweeps, Sebelum Kabinet baru resmi diumumkan & dilantik, Viral Beredar FOTO PENAMPAKAN TANGAN saat Kabinet Kerja jilid 1 Perpisahan di Istana ..?”

“Hehehe,
Tidak perlu analisa aneh2 (apalagi Ki Sabdo), Ini hanya EDITING KURANG RAPI seperti saat PENAMPAKAN KEPALA di Istana tempo hari,” tulis Roy Suryo, dikutip Senin, 21 Oktober 2019.

Menurut Roy Suryo, penampakan tangan tersebut hanya merupakan hasil editan semata. Terlihat dari hasil editingnya yang kurang rapi.

Sebelumnya, netizen sempat heboh dan mengaitkan penampakan tangan itu dengan keangkeran Istana Kepresidenan.

1 KOMENTAR

  1. Dasar pada otak horor yee
    Segala Roy suryo analisa segala… Omong kosong tu Roy blg editan
    Itu tangan kiri pak Lukman Hakim, dia tekuk/taruh tangan kirinya didekat/diatas perut dan ketutup badan pak Jokowi, sehingga saat pemotretan tampak spt tangan meluk pak Jokowi

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here