Miris! Pasien Covid-19 Ini Diusir dari Rumah, Terlantar di Jalanan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masyarakat sering berkata bahwa yang mengerikan dari Covid-19 adalah sanksi sosialnya. Begitulah yang dialami seorang pria asal Malaysia ini.

Ia harus menerima nasib terpapar Covid-19, dan mendapat perlakukan tak mengenakan dari keluarga. Hal tersebut viral di sosial media usai akun Instagram, @nafidzrazak mengunggahnya pada akhir tahun.

Dalam rekaman itu, terlihat sosok pria yang menggunakan jaket denim itu, terduduk pasrah di sebuh klinik di Malaysia. Pria tersebut memutuskan pergi ke salah satu klinik karena tidak tahu harus ke mana lagi.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Abanglong Nafidz Razak (@nafidzrazak)

“Baru saja disahkan pasien positif Covid-19 datang ke klinik. Ia memberitahu baru saja dihalau oleh housemate (keluarganya) sebab takut dijangkiti covid. Allahu.. bagaimana kalian sanggup berbuat ke orang yang sedang diuji dengan berat,” tulis Nafidz.

Sontak saja, para petugas medis pun menemui pria ini dan menawarkan makanan serta mencoba menghibur dirinya. Sayangnya, pria itu tak nafsu makan karena masih sedih gara-gara dikucilkan kerabatnya. Akhirnya, petugas berhasil membujuk dia untuk menjalani isolasi di RS dan dibawa dengan menggunakan ambulans.

Peristiwa tersebut membuat Nafidz geram. Ia mengatakan bahwa pasien Covid-19 yang dkucilkan itu sering kali terjadi.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tak melakukan hal serupa. Pasalnya, hal itu bisa membuat pasien merasa drop dan berpengaruh pada imun tubuhnya.

“Sebagai orang yang berada di sekeliling pasien, kita sepatutnya memainkan peran besar agar orang-orang ini cepat sehat, bukan membuang mereka seolah mereka telah melakukan kesalahan yang besar,” tulis Nafidz.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini