Suara gamelan terdengar di puncak Gunung Mananggel (TikTok/thx.rk)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Begitu banyak pengalaman yang bisa kamu rasakan saat sedang mendaki gunung. Mulai dari menikmati suasana alam, pemandangan yang indah, bahkan hingga ke pengalaman mistis dan menyeramkan.

Seperti yang dirasakan pria satu ini. Sebuah fenomena viral setelah dibagikan akun TikTok @thx.rk. Pria yang disapa raka itu tengah mendaki Gunung Mananggel, Cianjur.

Saat tengah menikmati pemandangan di puncak gunung, ia mengalami kejadian mistis yang bikin bulu kuduk berdiri. Pria itu tiba-tiba mendengar suara gamelan, padahal mustahil ada orang yang memainkan gamelan di gunung yang memiliki ketinggian sekitar 836 mdpl tersebut.

“Sumpah sih ini serem banget, ini gue lagi di puncak Gunung Mananggel dan ini mau masuk magrib,” tulis pria itu dalam keterangan videonya.

Ia pun menyuruh warganet untuk membesarkan volume dan mendengarkannya secara seksama. Dalam video tersebut, terdengar samar-samar suara gamelan yang berbunyi seolah mengiri momen santainya.

“Gedein aja volumenya, gak ada jump scarenya kok,” kata Raka menjelaskan.

Sontak, unggahan tersebut berhasil membuat warganet merinding ketakutan. Pasalnya, kejadian tersebut terjadi saat memasuki waktu maghrib.

Warganet mulai meramaikan kolom komentar unggahan Raka. Ia pun sempat menyarankan pada netizen saat membalas komentar salah satu warganet.

“Saran aja, kalo magrib mending break dulu, di lanjut setelah isya,” tulisnya.

Netizen pun mulai mengaitkan hal tersebut dengan mistis. Mereka juga berbagi pengalaman serupa saat sedang berada di puncak gunung.

“Katanya kalo ada suara gamelan kita disambut sama penghuninya, cmiw,” kata akun chantika berkomentar.

“Suara gamelannya jelas banget,” kata akun Your Bae.

“Orang bilang kalo kita kemana-mana terus denger suara gamelan, jangan pernah ke arah sana,” ucap akun Rizka Ramadhani.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here