Merasa Janggal dengan Kematian Sang Bunda, Ini 5 Fakta Rizky Febian Lapor ke Polisi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru genap 4 hari atas kepergian Lina Zubaedah ibu kandung Rizky Febian juga mantan istri Entis Sutisna (Sule) menuai kejanggalan.

Pada Senin 06 Januari 2020, Rizky putra sulung dari Sule dan Lina melapor ke Satreskrim Polrestabes Bandung. Laporan tersebut terkait kecurigaan terhadap kematian ibu kandungnya yang mendadak.

Minews.id merangkum sebab-sebab Rizky Febian lapor ke polisi. Berikut faktanya:

1. Merasa janggal dengan kematian Lina

Kematian Lina Zubaedah memberikan luka pilu kepada keluarga maupun orang sekitar. Tak terkecuali Rizky, anak sulungnya.

Awalnya ia tidak percaya dengan kematian sang ibunda yang terlampau cepat. Karena penasaran, akhirnya ia langsung pergi ke Bandung memastikan kabar tersebut.

Benar saja, Lina ibunda tersayang telah tutup usia. Namun, dibalik kepergian ibunya, Rizky menemukan kejanggalan, yakni adanya luka lebam dibeberapa bagian tubuh ibu lima anak itu.

2. Rizky Febian lapor polisi

Belum lama setelah kepergian ibudanya, Rizky melapor ke Polrestabes Bandung mengenai kecurigaannya terhadap kematian sang ibu.

Tanda memar ditubuh Lina menjadi alasan kuat Rizky ke pihak berwajib untuk mengusut lebih lanjut tentang kronologi kematian Lina yang sebenarnya.

“Ditemukan lebam-lebam. Di tubuh korban dan leher terdapat luka lebam,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes, Saptono Erlangga Waskitoroso saat dikonfirmasi, Selasa 7 Januari 2020.

Lina dikabarkan meninggal karena serangan jantung pada Sabtu 04 Januari 2020. Tapi ada juga sumber yang menyebutkan ia meninggal akibat asam lambung.

3. Tanggapan Sule

Kecurigaan yang sama juga diungkap Sule, ia menemukan beberapa bagian tubuh Lina membiru.

Selain itu, kecurigaan yang lain juga dituturkan bapak empat anak ini. Salah satunya ketika Rizky anaknya segera menuju ke rumah sakit, tapi hasilnya nihil karena Lina sudah dibawa ke rumah duka.

Sule juga sangat menyayangkan kejadian tersebut karena tidak menunggu Rizky anak kandung Lina datang untuk melihat kondisi ibunya di sana.

“Sayang sekali, kenapa mesti seperti itu? Kok banyak yang janggal ya” ucap Sule heran.

Tanggapan Sule terkait laporan yang diajukan Rizky ke polisi, ia tidak ingin berkomentar banyak. Menurutnya itu sudah urusan keluarga, yaitu ibu dan anaknya, sementara ia sudah bukan siapa-siapanya Lina.

4. Tanggapan Teddy suami baru Lina

Perihal laporan yang diajukan oleh Rizky ke polisi ternyata belum diketahui oleh Teddy. Respons Teddy justru mempersilakan jika akan dilakukan otopsi kepada almarhumah istrinya.

“Belum tahu saya malahan,” Kata Teddy saat dihubungi wartawan, Selasa 7 Januari 2020.

“Silakan saja (jika) mau autopsi mah,” sambungnya.

Teddy siap menuntut balik jika namanya dibawa-bawa atas tuduhan pencemaran nama baik.

5. Teddy sempat larang keluarga lihat jenazah Lina

Keluarga kandung Lina Jubaedah mengaku tak bisa melihat wajah mendiang mantan istri pelawak Sule saat disemayamkan. Suami Lina, Teddy, disebut melarang membuka kain kafan yang membungkus Lina dibuka.

Jadi, keluarga kandung Lina tak sadar ada lebam dalam tubuh ibu lima anak tersebut.

“Nggak. Kalau keluarga nggak (melihat wajah Lina saat disemayamkan),” ucap Yani, adik kandung Lina saat ditemui di kediamannya di Komplek Bumi Panyawangan, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa.

Yani mengatakan keluarga kandung baik dirinya sebagai adik kedua hingga ibu kandungnya, Utisah tak bisa melihat wajah Lina untuk terakhir kalinya.

“Sama A Teddy itu katanya nggak boleh. Kan kita nangis datang ya, nggak boleh kena air mata. Makany gitu,” ucapnya.

(Anita Rahim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini