MINEWS, JAKARTA – Aksi dua orang remaja yang melakukan balapan motor di pemakaman umum viral di media sosial beberapa hari ini. Pun kejadian tersebut langsung mendapatkan kecaman dari warganet.

Dalam video yang berdurasi 23 detik itu terlihat dua orang remaja menunggangi sepeda motor yang tengah asik menjadikan makam sebagai arena balap.

Video itu diunggah oleh sebuah akun gosip pada Rabu, 24 Juli 2019. “Pertanyaan minceu cuma satu di mana otaknya? Yang di Pasuruan klo ada yang jebal mereka dm aja shay. Palingan bentar lagi bikin pideo minta maaf,” tulisnya.

Benar saja dalam hitungan jam akun yang sama mengunggah permohonan maaf dua remaja yang melakukan tindakan yang tidak terpuji tersebut.

“Saya mohon maaf kepada masyarakat atas perilaku saya, yang trek-trekan di makam, saya menyesali perbuatan dan saya tidak akan mengulanginya lagi,” kata keduanya.

Bahkan satu remaja yang merekam aksi serta satu orang dewasa yang menyebar video itu turut meminta maaf kepada masyarakat.

“Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya yang telah memvideokan teman saya, saya tidak akan mengulangi lagi,” ujarnya.

Aksi trek-trekan itu diketahui terjadi di areal Pemakaman Umum Menangas yang ada di Desa Kebunrejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.