Mengingat Kembali Sinetron dan Film Rifat Umar, Artis Cilik yang Terjerat Kasus Narkoba

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Lagi-lagi, dunia hiburan tanah air tercoreng oleh kasus narkoba yang dilakukan oleh artis.

Kali ini, kasus narkoba menjerat artis lenong Rifat Umar Sungkar pada Rabu dini hari, 2 Oktober 2019 pukul 01.35 WIB di sebuah restoran di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Cowok yang dulu dikenal sebagai pesinetron cilik itu ditangkap polisi bersama dua rekannya, yakni Rizki Ramadhan dan Tessa Nur Aliyah.

Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan Rifat Umar. Di antaranya tiga linting ganja, empat buah plastik sedang isi ganja, wadah kaleng isi ganja, satu buah plastik klip ukuran besar berisi ganja, tiga buah paket ganja dibungkus kertas dan sejumlah barang bukti lainnya.

Penangkapan ini tentu saja mengejutkan publik. Pasalnya, sudah lama nama Rifat Umar tak terdengar, wajahnya pun sudah jarang wara-wiri di layar kaca. Dan begitu muncul kembali ke publik justru lantaran terseret kasus narkoba.

Tak hanya itu, publik juga dikejutkan oleh penampilan terbaru Rifat Umar yang berubah drastis usai fotonya saat ditangkap polisi beredar luas di internet.

Rifat sendiri diketahui mengawali karier sebagai artis cilik sejak awal tahun 2000-an. Rifat tercatat telah membintangi sedikitnya 10 judul sinetron, yakni Bayangan Adinda (2003), Si Yoyo musim 1 (2003), Oom Pasikom (2004), Yoyo & Popo (2005), dan Malin Kundang (2005-2006).

Kemudian, Pesantren & Rock n’ Roll (2011), Pangeran (2015-2016), Pangeran 2 (2016-2017), Kiamat Hari Jumat (2017), dan Mimpi Metropolitan (2018-sekarang).

Selain itu, Rifat juga pernah tampil di dua judul layar lebar, yakni dalam film Singa Karawang-Bekasi (2003) dan Janda Kembang (2009). Namun, belakangan pria kelahiran 20 Februari 1993 ini mencoba peruntungannya di seni lenong.

Untuk mengingat kembali penampilan Rifat Umar yang dulu, berikut beberapa foto saat Rifat saat masih aktif di layar kaca:

Rifat umar saat berakting di sinetron ‘Si Yoyo’. (Foto: Istimewa)
Rifat Umar berfoto bersama Ricky Harus saat membintangi sinetro ‘Pesantren & Rock n’ Roll’. (Foto: Istimewa).
Rifat Umar saat berfoto bersama pemain ‘Kiamat Hari Jumat’. (Foto: Istimewa)
Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini