Bintang Emon (Foto: Intsagram)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Belakangan ini komika Bintang Emon jadi sorotan karena berani membuat video sindiran bernada candaan atas vonis hukuman pada pelaku penyiraman air keras pada Novel Baswedan. Setelah trending di Twitter, muncul akun Twitter diduga buzzer memfitnah Bintang menggunakan narkoba.

Sontak, netizen pun geger. Di sisi lain Bintang Emon pun diam-diam menjalani tes urine di salah satu rumah sakit di Jakarta dan hasilnya negatif.

BACA JUGA: Bikin Video Kritik Kasus Novel Baswedan, Komika Bintang Emon Trending Topic Sampai Dapat ‘Serangan’

Melihat viralnya Bitang Emon dan buzzer yang dituding netizen untuk menjatuhkan Bintang Emon, Mbah Mijan pun ikut angkat bicara. Paranormal itu mengendus adanya kejanggalan dalam kasus tersebut.

“NABOK NYILIH TANGAN! Saya melihat ada yang ganjil dengan trending Bintang Emon yang mengaku dapat ancaman,” kata Mbah Mijan via Twitter.

Lebih lanjut, Mbah Mijan mengatakan, “Ancaman yang diduga dialami oleh Bintang, perlu diteliti lebih dalam. Saya menduga, ancaman itu berasal dari tangan jail yang tak bertanggungjawab, agar tercipta chaos.”

Mbah Mijan meminta publik untuk menyikapi secara hati-hati kasus Bintang Emon yang ramai dibicarakan di media sosial. “Mari berpikir, untuk apa mengancam Bintang Emon hanya gara-gara statement di videonya?,” kicau Mbah Mijan.

“Ancaman itu tindakan konyol dan memalukan, kecuali tangan jail yang melihat ini adalah peluang dan bahan segar mereka untuk menciptakan kekacauan.”

Seorang netter lantas ikut memberikan komentar soal cara pihak berwenang dalam menangkap seseorang. Mbah Mijan pun mengiyakan hal itu.

“Aparat pemerintah nggak pernah main ancaman, paling di intai kalau terbukti baru di tangkap,” kata netter. Kemudian dijawab Mbah Mijan, “Sejauh ini bugitulah prosedurnya. Kalo memang statement Bintang Emon adalah pelanggaran, tak ada tahap pengancaman tapi langsung cyduk.”

“Intinya medsos udah di bikin gaduh sama buzer, sedangkan kasus pokok dilupakan dan yang dibahas malah kulit dari masalah ini dalang dibalik penyiraman senyam senyum,” kata seorang netizen.

Analisa Mbah Mijan mendapat tudingan pula dari netizen yang menduga dirinya memihak pemerintah. Namun Mbah Mijan memberikan reaksi menohok terhadap hal itu.

“Goblok Banget! Ini bukan soal tuduh menduduh, dukung mendukung, tapi cara berpikir agar tak gampang terbujuk, tak mudah percaya, tak gampang terhasut dan tak mudah diadu domba,” seru Mbah Mijan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here