Maksud Hati Berbagi Tips Liburan Super Irit di Luar Negeri, Satu Keluarga Ini Malah Panen Hujatan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Bisa berlibur ke luar negeri dengan budget hemat tentu jadi impian setiap orang. Tapi jangan mentang-mentang irit, gaya liburannya jadi memaksakan seperti keluarga satu ini ya gaes.

Kisah keluarga satu ini viral di Twitter beberapa waktu belakangan. Melalui postingan di Twitter, diceritakan satu keluarga yang terdiri dari suami, istri dan anak yang masih bayi ini melakukan perjalanan liburan ke Italia dengan budget super hemar.

Saking irit anggaran liburannya, mereka sampai tidur di jalanan dan meminum air keran yang tersedia di sana.

“Karena sudah ada air keran di sana, kita akan minum dari keran tersebut, dan kita hanya perlu makan biskuit.”

“Saya tidak ingin membayar akomodasi karena saya ingin menghemat biaya.”

“Kamar-kamar di hotel normal dapat berharga hingga 50 Euro (Rp 800 ribu) untuk satu malam.”

“Tidur di jalanan juga gratis,” tertulis dalam keterangan foto keluarga asal Malaysia tersebut, dikutip Senin, 23 September 2019.

“Alhamdulilah dia (istrinya) tidak pernah menggerutu.”

“Tapi dia pernah menangis karena punggungnya sakit karena harus membawa ransel dan bayi selama lebih dari 10 jam ketika kami tertunda di bandara.”

“Begitulah wanita, mereka perlu mengekspresikan diri, mereka tidak bisa menyimpannya,” tambah si pria Malaysia yang mengunggah postingan tersebut.

Bukannya memancing rasa salut netizen, kisah liburan hemat yang diberi judul ‘Survival Family’ itu malah menuai hujatan netizen.

Banyak netizen mengkritik tindakan si pria yang sengaja membiarkan anak istrinya kesusahan demi mewujudkan keinginannya sendiri untuk liburan hemat keluar negeri.

“Jika Anda tidak memiliki uang untuk bepergian, jangan berakhir bepergian ke negara orang lain untuk mengemis,” komentar seorang netizen.

“Orang-orang yang paling lemah adalah orang-orang yang membiarkan keluarga mereka menanggung kehidupan yang sulit demi memuaskan tujuannya sendiri,” sahut netizen lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini