Kolase foto Chef Arnold dan Bobon Santoso. (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Media sosial dihebohkan dengan aksi saling sindir antara Chef Arnold dan Bobon Santoso. Banyak yang penasaran sebenarnya apa yang terjadi antara keduanya.

Nama Arnold Poernomo sudah tak asing lagi di dunia masak Tanah Air. Sementara, Bobon Santoso merupakan Youtuber Indonesia yang menyajikan konten makan makanan ekstrem. Ia memulai karier dalam kanal Youtube “The Santoso” sejak 29 Januari 2019.

Aksi saling sindir ini bermula dari postingan Chef arnold yang membagikan video soal program acara “MarterChef Indonesia” yang akan kembali tayang. Unggahan yang dibagikan di Instagram Story itu bertuliskan, “BUKAN BOBON!”.

Tak hanya itu, di akun Twitternya Chef Arnold juga sempat membagikan cuitan yang menyebutkan kalau Bobon tidak akan pernah menjadi ‘The Next Masterchef’. Bobon Santoso yang tak terima kemudian membuat postingan guna membalas balik sindiran tersebut.

Babon Santoso mengunggah ulang berbagai postingan Chef Arnold yang menyebutkan namanya. Lantas dalam ulasannya, Bobon menjelaskan bahwa seorang koki hebat bukan terlahir dari kompetisi memasak yang penuh tekanan dari para jurinya.

“Chef @arnoldpo yang terhormat. Seorang chef terbaik terlahir dari pengalaman dan kreativitas yang tinggi,” tulis Bobon Santoso. “Bukan hasil dari seleksi kompetisi dengan hidangan yang ditentukan, bukan memasak dalam tekanan para juri.”

Bobon mengungkapkan perbedaan cara memasak yang dilakukannya dengan yang dilakukan oleh Chef Arnold. “Perbedaan kita ialah anda memasak secara modern dengan bantuan alat-alat canggih sedangkan saya memasak secara tradisional dengan alat-alat bertahan hidup,” pungkas Bobon.

Lebih lanjut, dalam unggahannya yang lain Bobon juga menyindir Chef Arnold dengan membagikan video YouTube membuat odading viral dengan minuman anggur merah atau amer. Ia pun membandingkan masakan tersebut dengan hasil masakan chef jebolan “MasterChef Indonesia” yang ternyata tidak mengembang.

“Chef Arnold mana bisa bikin odading amer creamy, apalagi para anak buahnya. Kemarin sempat liat di YouTube, chef hasil dari kompetisi Masterchef bikin odading, ngembang juga gak, enak juga belum tentu. Jadi itu toh koki hasil kompetisi memasak?,” sindir Bobon Santoso.

Perseteruan antara keduanya semakin memanas, Bobon membagikan isi Direct Message (DM) yang ia kirim kepada Chef Arnold. Pean itu merupakan balasan dari kiriman DM Chef Arnold yang mengatakan bahwa Bobon tak akan pernah menjadi bagian dari “MasterChef Indonesia”.

“Kamu bukan masterchef dan tidak akan pernah menjadi seorang masterchef,” demikian isi DM Chef Arnold untuk Bobon.

“Ini balasan gua untuk Bapak Arnold yang katanya Chef,” tulis Bobon lagi saat membagikan isi DM tersebut di Twitter.

“Bapak Arnold yang katanya ‘Chef’ gak masalah kalo saya bukan seorang masterchef bagimu. Bagi komunitas dan para goblokers saya, saya adalah masterchef terbaik….,itu Faktanya !! ” balas Bobon. “Seblak ceker biawak, Ular Geprek, Cicak Krispi, Babi geprek amer, Pizza Kecoak dan masih banyak lagi. Tidak akan pernah bisa lakukan Chef lakukan…wasalam,” bunyi isi DM dari Bobon untuk Chef Arnold.

Dan rupanya, cuitan itu kembali mendapatkan balasan dari Chef Arnold, “Fakta ndasmu.”

Di sisi lain, lewat akun Instagram Story-nya Bobon menyindir bahwa program acara “MasterChef Indonesia” akan sepi penonton karena bukan dirinya yang menjadi juri. “Itu benar!! Kalo gua Jurinya…Masterchef udah pasti rame..,” tulis Bobon.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here