Makin Ngawur! Kini Air Wudu dan Debu untuk Tayamum Dijual Online

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Entah apa yang merasuki pikiran penjual online satu ini di tengah masa pandemi corona. Dirinya menjual air wudu dan debu untuk tayamum di toko online.

Aksi jual beli kedua barang tersebut viral di Group WhatsApp pada Jumat 26 Juni 2020. Akun pedagang online tersebut telah beroperasi sejak dua bulan lalu atau sekitar bulan April dengan nama toko diinimaisyah18.

Di toko online tersebut, air wudu dijual dengan harga Rp 13.250 dengan merek MineralWudhu dan memiliki tanggal kedaluwarsa bulan Desember 2025. Sedangkan debu dijual Rp 10.000 dengan merek Debu Abadi tanpa tanggal kedaluwarsa. Penjual beralamat di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Penjual tersebut menuliskan deskripsi air wudu yang dia jual memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah, membuat wajah bersinar, menyegarkan wajah dan memiliki kandungan ekstra mineral untuk membantu mengurangi penuaan dini.

Sedangkan debu yang dijual ditulis oleh penjual memiliki manfaat di antaranya untuk tayamum, air pembersih, dan sebagai mainan jika gabut alias tak memiliki aktivitas. Dia menambahkan peringatan untuk segera dipesan karena stok yang tersedia terbatas.

Hingga saat ini belum ada penilaian dalam kedua barang yang dijual oleh toko online tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini