Foto: Istimewa

MINEWS, JAKARTA – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan aksi seorang kucing kecil yang menyelamatkan seorang bayi yang hampir terjatuh dari tangga.

Wah, ternyata gak cuma anjing aja yang selama ini dianggap sebagai pelindung pemiliknya. Tapi Kucing, yang sering dikenal sebagai hewan yang menyendiri dan pasif ternyata juga memiliki naluri pelindung.

Dilansir dari China Press, kucing itu menyelamatkan seorang bayi sedang merangkak ke arah tangga saat keduanya ada di ruang tamu pada tanggal 31 Oktober sekitar jam 5 pagi.

Dalam video yang beredar menampilkan bayi berusia kurang dari setahun, merangkak di ruang tamu. Sedangkan kucing lucu itu terlihat ada di sofa, sembari mengawasi bayi ketika dia merangkak di lantai ruang tamu.

Bayi itu kemudian dengan cepat merangkak menuju tangga. Dan dengan reaksi yang tanggap kucing itu pun segera melompat dari sofa dan berlari ke bayi. Dengan menggunakan kaki kecilnya kucing itu berusaha menghentikan bayi merangkak lebih jauh.

Atas aksi heroik kucing tersebut, bayi itu pun akhirnya merangkak berbalik kembali ke ruang tamu.

Begini penampakan kucing yang selamatkan bayi tersebut:

Foto: China Press

Tidak diketahui mengapa bayi itu sendirian di ruang tamu, tapi kejadian ini tentunya menjadi pelajaran bagi orang tua yang meninggalkan anak-anaknya sendirian. Sebab, bahaya dapat terjadi kapan pun dan dimana pun bahkan karena alasan yang sepele.