Lucu! Ada Bayi Namanya ‘Vairus Abdul Covid’

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Fenomena memberi anak dengan nama bayi yang baru lahir yang terinspirasi dari pandemi COVID-19 dilakukan oleh sejumlah orangtua. Salah satunya bayi dengan nama ‘Vairus Abdul Covid’.

Bayi dengan nama tersebut viral usai diunggah oleh akun Twitter @fauzanalfi pada Minggu 5 April 2020. Akun mengunggah gambar berisi pengumuman tasyakuran atas kelahiran bayi laki-laki bernama ‘Vairus Abdul Covid’.

Bayi ini merupakan anak pertama dari pasangan Bapak Yana dan Ibu Siti. Ia lahir pada 28 Maret 2020. Dalam unggahan itu tersemat doa untuk sang bayi.

“Semoga putra kami diberikan umur panjang, menjadi anak yang sholeh, diberikan rizki yang melipah dan berbakti kepada orang tua. aamiin..,” bunyi doa dalam unggahan tersebut.

Unggahan akun bernama Fauzan Alfi ini langsung menyita perhatian netizen. Hingga kini postingan tersebut telah dibagikan ulang sebanyak 8,3 ribu kali dan disukai sebanyak 14,9 ribu kali.

Beragam komentar pun hadir. Netizen dengan nama akun @Shidqi_Musth*** menilai bahwa kabar ini keliru.

“Kayaknya ini ngawur atau hoax deh. Kata Abdul itu artinya budak atau hamba. Jika dipasangkan dengan Covid, jadi Abdul Covid yang berarti hamba Covid. Dalam hukum fiqh, menamakan kata ‘abd sebelum sesuatu selain Dzat-nya hukumnya haram. Bolehnya Abdul karim, Abdul Somad, Abdul Aziz, dll,” katanya.

Menanggapi unggahan Fauzan, akun @Rptoo_ juga mengunggah foto yang tak jauh beda. Namun, nama bayi itu adalah ‘Siva Korona’. Bayi perempuan itu merupakan anak ketiga Bapak Ciptoro (Tahu Aci) yang lahir pada Selasa, 17 Maret 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini