Ilustrasi (Foto: Majalahayah.com)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Netizen mendadak heboh gegara viralnya sebuah iklan lowongan pekerjaan anti mainstream. Gak main-main, pekerjaan tersebut menjanjikan gaji hampir Rp 1 miliar.

Yup, pihak perusahaan yang membuka lowongan itu menawarkan gaji sebesar Rp 911 juta per tahun. Jenis pekerjaan yang ditawarkan adalah menjadi asisten pribadi influencer atau selebriti dengan followers lebih dari 10 juta orang.

Nah, jobdesc-nya nanti adalah mengurus segala keperluan si artis atau influencer. “Dicari pekerja paruh waktu sebagai asisten pribadi influencer atau selebriti terkenal dengan pengikut lebih dari 10 juta orang. Kandidat ideal akan bertanggung jawab terhadap banyak aktivitas influencer atau selebriti tersebut,” demikian deskripsi lowongan kereja tersebut, dikutip Senin, 10 Agustus 2020.

Namun yang mengejutkan, para pelamar yang ingin diterima harus punya banyak skill. Mulai dari bisa masak, tidak boleh emosian, bisa bersih-bersih hingga mampu memproduksi dan memiliki kemampuan manajemen media sosial.

Di samping itu, pelamar yang diterima nantinya wajib bekerja selama 24 jam dalam 7 hari penuh tanpa libur. Karena begitu banyaknya persyaratan yang di luar batas wajar, lowongan kerja itu pun ramai-ramai dikritik netizen.

“Membersihkan? Mana pekerjaan personalnya sebagai asisten pribadi? Menjijikkan!” kata seorang netizen.

Netizen pun ramai membahas sosok si influencer atau artis yang sedang mencari asisten pribadi.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here