Lagi Viral, Ini 4 Fakta Video Persekusi Ustaz di Sukabumi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebuah video yang menunjukkan seorang pria bersarung merah dipukul sampai jatuh terjungkal tengah viral di jagat maya.

Belakangan diketahui jika pria tersebut merupakan seorang ustaz di Sukabumi. Sementara si pemukul adalah salah satu anggota ormas.

Belum jelas motif pemukulan itu. Namun diduga hal tersebut dipicu masalah penolakan warga terhadap lalu lalang truk pasir yang mengganggu lingkungan.

Lebih lanjut, berikut 4 fakta di balik video persekusi ustaz di Sukabumi itu.

1. Terjadi di Sukabumi

Diketahui peristiwa dalam video terjadi pada 13 Mei di Desa Cikurutug, Surade, Sukabumi, Jawa Barat.

2. Kronologi Kejadian

Pemukulan berawal saat kumpulan warga bersama pemuka agama setempat menyetop truk pasir yang dikawal ormas. Pencegatan truk pasir dilakukan warga bersama tokoh agama lantaran dianggap mengganggu lingkungan.

3. Terjadi Keributan

Hal tersebut lantas memunculkan keributan. Para anggota ormas turun tangan main hakim sendiri. Salah satu di antara mereka bahkan memukul seorang ustaz. Sementara yang lain ada yang berusaha melerai, tapi ada juga yang berteriak mencaci maki.

4. Pelaku Diamankan Polisi

Saat ini, pelaku pemukulan sudah diamankan polisi dan sedang menjalani pemeriksaan di Polres Sukabumi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini