Kincir Angin Gamelan

MINEWS, JAKARTA – Video kincir air yang melantukan musik gamelan viral di media sosial. Video viral tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram @thecholiks.

Isi video tersebut menampilkan sebuah kincir air yang dilengkapi dengan tiga alat musik gamelan. Kreatifnya, kincir air tersebut juga tersambung dengan alat pemukul gamelan sehingga menghasilkan musik tradisional khas Jawa itu.

Terlihat kincir air yang didesain kreatif itu berada di pekarangan rumah warga yang tidak disebutkan jelas alamatnya. Bentuknya yang unik dan tak biasa membuat kincir air tersebut viral di media sosial dan mendapat beragam komentar dari warganet.

Namun, tak sedikit pula warganet yang mengaitkan hal tersebut dengan hal-hal misitis. Hal ini karena alunan suara gamelan yang dihasilkan oleh kincir air tersebut.

Terlebih, akhir-akhir ini publik dihebohkan dengan cerita hohor ‘KKN di Desa Penari’ yang kental hubungannya dengan musik tradisional khas Jawa.

“waw kreatif, gaperlu orang buat maenin gamelannya.. selagi kincir airnya nyala gamelannya bunyi terus,” tulis @nfl_shoot.

“Wahhh keren kreatif 👍🏻👍🏻👍🏻,” komentar @agllca.

“Kalo denger malam” merinding cuk :v,” ungkap @lukyfals.

“biasa aja,, ngga perlu ngerasa merinding.. suara gemericik air ditambah alunan gamelan yang teratur, bisa bikin hati jadi tenang dan otak jadi rileks..,” kata @irham_arham.

View this post on Instagram

Video kincir air gamelan viral di media sosial. Video viral tersebut direkam oleh pemilik akun Instagram @thecholiks. Dalam video itu terekam kincir air gamelan yang cukup unik. Melansir SoloPos, kincir air gamelan itu berada di pekarangan rumah warga yang tidak disebutkan jelas alamatnya. Jika diperhatikan, model kincir air itu tidak terlalu istimewa. Ada roda yang berputar karena gerakan angin dan air. Menariknya, roda tersebut disambingkan dengan bambu yang dililit tali dan pemukul gamelan. Sementara di bagian bawah terdapat tiga gamelan kecil yang akan berbunyi setiap kami pemukul bergerak seiring putaran kincir. Meski bentuknya unik, mayoritas netizen yang menonton video viral kincir air gamelan itu justru membuat netizen bergidik ngeri. Alunan suara musik gamelan yang khas tersebut dinilai kental dengan unsur mistis. Itulah yang membuat warganet ngeri, apalagi jika mendengar suara kincir air gamelan di malam hari.

A post shared by smartgram (@smart.gram) on

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here