Kocak! Pria Ini Kegirangan Ucapkan Ijab Kabul di Depan Penghulu, Padahal Cuma Latihan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam ajaran Islam, sebuah pernikahan belum sah kalau belum mengucapkan bacaan akad nikah atau ijab kabul. Sebab, ijab kabul sendiri merupakan salah satu rukun dalam pernikahan yang harus dipenuhi.

Meski terlihat sederhana dan hanya terdiri dari beberapa kalimat saja, tapi nyatanya proses ijab kabul nggak semudah yang dibayangkan. Sering kali suasana begitu tegang, sehingga membuat mempelai laki-laki menjadi grogi dan harus mengulangi ijab kabul yang dibacakan wali atau penghulu.

Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan seorang mempelai pria begitu semangat saat berlatih ijab kabul. Pria yang tidak diketahui identitasnya itu terlihat semangat mengucapkan ijab kabu.

“Saya terima nikah dan kawinnya Rizki Nuari binti Suyono dengan seperangkat alat salat dan uang sebesar dua juta dua ratus dua puluh dua ribu dua puluh rupiah dibayar tunai. Sah,” ucap pria itu, dikutip dari unggahan video akun Facebook Yuni Rusmini.

Latihan ini pun disaksikan calon istrinya yang ada di sampingnya. Selain itu juga ada penghulu, wali nikah, hingga tamu undangan.

Ia berlatih dengan suaran lantang. Lucunya, saat berhasil mengucapkan kalimat ijab kabul, kedua tangan pria ini langsung naik ke atas. Ia tampak begitu bahagia bisa menyampaikan ijab kabul dengan lantang.

Sontak saja, para tamu undangan yang hadir di ruangan itu ikut tertawa melihat tingkah pria ini.

Sak karepemu dewe kang

Posted by Yuni Rusmini on Saturday, 14 March 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini