Kocak! Pengantin Pria Salah Ucap Ijab Kabul, Netizen: Nyarahin Bininya ke Penghulu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setiap calon pengantin tentunya mengharapkan proses ijab kabul pernikahan mereka berjalan lancar tanpa hambatan. Tapi, ada kalanya rasa grogi atau nervous datang hingga membuat si calon pengantin gagal fokus.

Tak jarang rasa grogi ini berujung pada kesalahan saat mengucap ijab. Seperti yang dialami pasangan pengantin yang video ijab kabulnya diunggah akun TikTok @ippank.gokiel.

“Ijab kabul yang bikin ngakak, jangan grogi bambang,” tulis akun @ippank.gokiel di dalam videonya.

Kesalahan ijab kabul yang dilakukan pengantin pria mengundang gelak tawa para tamu undangan yang hadir. Pengantin wanita dan saksi pun ikut dibuat tertawa.

Dalam video yang dibagikan, terlihat penghulu selesai menyebutkan mas kawin, dan tiba saatnya si pengantin pria untuk melafalkan ijab kabul. Sayangnya, karena terlalu gugup dan tegang, pengantin pria tersebut justru mengucapkan kalimat yang salah.

“Dibayar tunai,” ujar sang penghulu. “Saya nikahkan, eh,” ujar pengantin pria.

Pengantin pria tersebut menyadari kalimatnya salah, ia pun kemudian berhenti melanjutkan ucapannya. Mempelai wanita yang duduk disampingnya pun terenyum menahan tawa mendengar calon suaminya membuat kesalahan.

“Saya terima,” ujar si pengantin pria mengoreksi.

Melihat aksi pengantin pria melakukan kesalahan saat melafalkan ijab kabul, sang penghulu pun tak kuasa menahan tawa. Ia lantas memberikan komentar terkait kesalahan tersebut.

“Kuwalik iki, pancen nek gak grogi pancen ora anyar (terbalik ini, memang kalau nggak grogi memang bukan baru),” kata sang penghulu.

@ippank.gokiel

Yang pernah ngalami Kumpul Yukk!! ??? #fyp #fypsounds #ijabkabul #lucu #ngakak

♬ original sound – Irfan – irfan™

Sontak, video yang sudah ditonton lebih dari 2,7 juta kali itu viral. Kolom komentar postingan tersebut dipenuhi reaksi netizen yang mengaku terhibur dengan aksi tersebut. Ada juga yang berkomentar bahwa pengantin pria sedang menyerahkan istrinya pada penghulu.

“Suami saya langsung bilang sah waktu pak penghulu bilang dibayar tunai,” komentar @hay*****iel.

“Nyerahin bininya ke penghulu,” tulis @dn****ix.

“Penghulunya mau dinikahin,” kata @k****ca.

“Untung berhenti, kalau sampe selesia diambil akih bininya lho,” komentar @poet*****ins.58.

“Mulia sekali mempelai prianya nikahkan calon istrinya sama penghulunya sip,” tulis @kam****___arian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini