Klarifikasi Cewek-cewek yang Diduga Injak-ijak Bendera Merah Putih Demi Konten

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Video sekelompok cewek-cewek berhijab asyik foto diduga injak-injak bendera merah putih demi konten sempat membuat heboh netizen. Merea tampak asyik berfoto di atas bentangan kain diduga bendera itu.

Video aksi 8 cewek itu diunggah oleh akun Tiktok @kaae01 dan dibagikan kembali oleh akun-akun hits lainnya hingga akhirnya viral dan menuai kontroversi.

Usai viral dan mendapat kecaman dari netizen, cewek-cewek yang ada di video tersebut kembali muncul dengan memberikan klarifikasi mereka. Mereka secara tegas membantah tuduhan melecehkan bendera merah putih tepat di HUT RI Ke-75 ini.

BACA JUGA: Heboh! Boneka ‘Gituan’ Mirip Anak Kecil Dijual Online, Netizen Nilai Fasilitasi Pedofilia

Menurut mereka, telah terjadi kesalahpahaman di mana alas yang diduga bendera merah putih itu sebenarnya merupakan kain dekorasi biasa yang digunakan untuk berfoto.

“Masalah bendera itu, itu terjadi kesalahpahaman karena itu bukan bendera hanya saja kain dekor biasa yang biasa kita pakai untuk foto-foto,” ungkapnya dikutip dari akun TikTok @kaae01 pada Rabu 19 Agustus 2020.

Lebih lanjut, mereka menjelaskan warna alas yang digunakan bukanlah merah putih melainkan warna krem dan merah maroon. Hanya saja, karena terkena pantulan cahaya maka kain tersebut terlihat seperti bendera merah putih.

“Nah ini kainnya ini warna-nya krem sama maroon. Tapi mungkin karena efek pencahayaan kita fotonya dari atap jadi ini terlihat seperti bendera,” jelasnya.

BACA JUGA: Viral Pasangan Pengantin Pakai Baju Bergambar Doraemon, Netizen: Yang Penting Sah!

Meski begitu, mereka tetap mengakui kesalahan karena mengunggah video tersebut bertepatan dengan Perayaan Hari Ulang Tahun RI pada tanggal 17 Agustus 2020 kemarin sehingga menimbulkan kesalahpahaman banyak pihak.

“Jadi kami minta maaf atas kesalahpahaman ini dan kami juga mengaku kalah karena meng-upload video itu pada 17 Agustus dengan backsound lagu Hari Kemerdekaan. Itu memang kesalahan fatal kami,” terang mereka.

@kaae01

#1

♬ original sound – kaae01 – kaae01

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini