Kisah Pria Idap 16 Penyakit Gara-gara Keseringan Begadang dan Makan Mie Instan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penderitaan berkepanjangan dialami pria asal Filipina bernama Peng Fei. Ini terjadi usai dirinya divonis mengidap 16 penyakit secara bersamaan.

Penyakit tersebut diderita Peng lantaran pola hidupnya yang tidak sehat. Peng diketahui kelewat sering begadang dan mengonsumsi mie instan secara berlebihan.

Pada tahun 2018, Peng divonis menderita penyakit kuning. Lantas, ia bersama ibunya memeriksakan kondisi kesehatannya ke rumah sakit.

Tak disangka, Peng malah divonis menderita 16 penyakit berbeda. Mulai dari gagal hati, infeksi intra-abdomen, sirosis mikronodular, hingga kalium tinggi.

Semua penyakit itu muncul akibat disfungsi hati yang dialami Peng. Kondisi hati yang tidak lagi bisa mendetoksifikasi dengan baik menyebabkan organ-organ lain dalam tubuh Peng ikutan sakit.

Peng sendiri diketahui punya gaya hidup tak sehat. Ia sering begadang karena harus bekerja shift. Ia juga terbiasa mengonsumsi mie instan karena terlalu sibuk bekerja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini