Kisah Pilu Kakek Aslan, Uang Hasil Ngemis Dirampas Istri Berdoa Nyawanya Dicabut

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di momen lebaran tahun ini, netizen dibuat pilu dengan kisah seorang Kakek yang harus mengemis demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Video curhatan si kakek viral di media sosial.

Dilihat dari unggahan akun Instagram @viralterkini99, kakek yang diketahui bernama Aslan Abdullah itu ditelantarkan keluarga saat lebaran. Ia ditemukan sedang mengemis di pinggir jalan oleh warga.

Tak disangka, pria berusia 70 tahun itu memiliki nasib yang malang. Pasalnya, di usianya yang senja, kakek Aslan masih harus kerja.

Kakek Aslan juga mengaku sering dipukul oleh istrinya sendiri dan dimaki-maki dengan kata-kata kasar. “Ngatain tua tol*l, be*o. Saya kadang-kadang gak kuat,” ucap kakek Aslan dalam video, dikutip Senin 25 Mei 2020.

Kakek Aslan mengaku harus mengemis agar bisa mendapatkan uang. Lansia yang tinggal di daerah Tanah Kusir, Jakarta Selatan ini harus mengemis di tepi jalan agar bisa bertahan hidup.

BACA JUGA: Viral! Petugas Medis Ber-APD Mendadak Pingsan, Terungkap Penyebabnya

Dalam rekaman, kakek Aslan terlihat lemah. Suaranya bergetar, ia sudah tak mampu berjalan lagi, bahkan ia sudah tak mampu lagi makan nasi. Meski demikian, banyak orang yang tak suka dengan kehadirannya.

Kakek Aslan mengaku seringkali diludahi, diusir dan dimarahi warga sekitar. Parahnya, uang pemberian dan belas kasih dari orang lain seringkali dirampas oleh istri dan anaknya.

Bagaimana pun, kakek Aslan terus berusaha bisa mendapatkan uang agar bisa bertahan hidup dan bisa membayar uang kontrakan.

“Uangnya buat bayar kontrakan rumah sebulan 500.000. Kemarin saya udah bayar Rp300.000, kurang Rp200.000,” tandas kakek Aslan.

Kakek Aslan mengaku sudah tidak kuat lagi bertahan hidup. Ia berharap malaikat maut segera mencabut nyawanya.

“Saya minta ya Allah, malaikat yang di atas langit turunlah. Tolonglah saya ya malaikat Izrail, cabut nyawa saya,” ucapnya dengan suara serak. Dengan kondisinya yang sudah tua renta dan lumpuh, kakek Aslan tidak bisa lagi mencari nafkah selain mengemis

Dari lubuk hatinya, kakek Aslan ingin kembali ke Panti Sosial dibandingkan hidup dengan istri dan anaknya. “Kalau di sana banyak yang ngurusin.”

Sontak, unggahan tersebut banyak mendapat komentar dari netizen. Tak sedikit yang mengecam istri dan anakn kakek Aslan.

“Sumpah, gue pen bet nakol anak ama bininya. Ada manusia hatinya kek iblissssss,” komentar @ditachan**alsmn.

“Semoga Allah segera memberi pertolongan kepada bapak ini,,saya jg nggak kuat liatin keadaan bapak ini… Astaghfirulloh???,” tulis @cholifahz**kasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini