Kisah Mistis Menara Saidah, Indigo: Kita Gak Nemu Jalan Keluar! Ada Sosok Hantu Tanpa Kepala Pakai Jas

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Menara Saidah tiba-tiba menjadi trending topic di Twitter pada Senin 30 September 2019.

Warganet ramai membicarakan kisah misteri gedung perkantoran yang dulu pernah diresmikan pada 2001 hingga kemudian ditinggal penghuninya satu persatu.

Banyak yang menyebut jika kepergian penghuninya itu dikaitkan dengan hal-hal mistis. Dikatakan bahwa menara yang memiliki 30 lantai itu di huni oleh makhluk tak kasat mata. Pasalnya, Menara Saidah dibangun di atas lahan perkuburan.

Salah seorang indigo, Naomi Angelina, mengatakan bahwa Menara Saidah yang sudah resmi ditutup pada 2009 lalu ini memiliki energi yang berbeda.

Hal ini disampaikan Naomi dalam kanal YouTube Billy Christian yang diunggah pada 18 Desember 2018 lalu dengan judul “Pengalaman Horor di Menara S***** Indigotalk #81 Billy Christian & Naomi Angelia.”

Naomi yang pernah mengunjungi Menara Saidah untuk kepentingan program acara TV pun mengungkapkan pengalaman mistis yang dia alami bersama kru.

Naomi kru lainnya sempat tidak menemukan jalan keluar ketika berada di lantai basement 2 padahal pintu keluar berada tak jauh dari lokasinya berdiri.

Saat itu ia memilih lantai basement 2 sebagai objek pencarian makhluk astral lantaran pencariannya di basement 1 tak membuahkan hasil. Hal-hal mistis pun mulai terjadi, ia mendengar suara lampu bohlam yang sengaja dibanting ke lantai seperti orang yang sedang mengamuk.

“Dilemparin lampu bohlan jadi jatuh-jatuh gitu, lebih dari satu jadi kayak ngamuik gitu. Aku marah banget sih. Aku bilang ‘Ya gak boleh gitu dong kita mesti keluar!’,” kata Naomi.

“Enggak bisa (keluar). Jadi sebenarnya kita enggak pernah nemuin jalan keluar. Padahal sebenarnya jalan keluarnya itu dibelaknga kita gak terlalu jauh. Tapi benar-benar gak kelihatan.

Pertama karena memang posisinya gelap gulita. Yang kedua kita gak bawa senter karena kita pikir itu gedung jadi masih ada penerangan terus kita juga enggak mikir ke basxement 2,” sambungnya.

Setelah dirinya marah-marah, Naomi bilang ada sosok yang menyerupai sang produser memberikan jalan keluar. Padahal si produser itu sendiri ada di sebelah Naomi. Penampakan tersebut tidak hanya dilihat oleh Naomi saja, semuanya juga melihat sosok tersebut.

“Mirip produser. Berdiri di jalan keluar dan itu kru yang lain juga ngelihat. Akhirnya bisa keluar,” ujar dia.

Tak hanya itu, Naomi juga mengatakan kalau dirinya melihat sesosok hantu tanpa kepala yang rapi memakai jas. Ia juga diganggu dengan suara lift di tengah malam padahal kondisi lift tersebut sudah tak berfungsi lagi.

Naomi pun menjelaskan mengapa menara tersebut menjadi angker. Kata Naomi, masih ada ‘urusan’ yang belum selesai hingga bangunan tersebut berdiri menjulang tinggi di pusat perkantoran ibu kota.

“Punya story di bekas kuburan. Dibangun belum selesai urusannya dia. Pas di basement 2 itu kan liangnya,” kata dia.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini