Kena Nyiyir Tak Berhijab Padahal Sedang Sakit, Ini Balasan Menohok Ashanty ke Netizen

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Ashanty baru-baru ini angkat bicara soal nyiyiran netizen terhadap penyakitnya. Istri dari Anang Hermansyah yang menderita penyakit autoimun ini tak kuasa menahan diri untuk karena ucapan netizen yang dianggap keterlaluan.

Pada Sabtu, 16 November 2019 kemarin, Ashanty mengunggah curhatan hatinya yang cukup panjang di akun Instagram, @ashanty_ash. Curhatan itu diawali dengan kalimat-kalimat cibiran itu berasal dari netizen yang dikirimkan melalui Direct Message (DM) pada Ashanty.

“-Bunda udah mau mati kok malah makin parah baju nya?
-Bunda udah dapet teguran sakit dari Allah kok ngga berhijab
-bunda udah tua makin jadi aja cara berpakaian nya
-bunda udah kena azab kok makin makin yaa
-anang kok jadi suami diem aja ya istri nya begini?,” tulis Ashanty mengawali pesan di akun Instagram, pada Sabtu 16 November 2019.

Membaca pesan-pesan tersebut, Ashanty pun menjadi geram ditengah-tengah kondisinya yang sedang sakit. Dia yang biasanya ‘diam’ dan tak pernah ambil pusing nyiniran netizen jadi terbawa emosi karena merasa komentar-komentar tersebut sangat menghakimi dan menyakiti dirinya.

“Aku enggak akan share siapa yang comment gini, aku enggak mau buat malu kalian, apa lagi ngelaporin kalian.. walau bahasa kalian menyakitkan buat aku,” ujar ibu Aurel Hermansyah tersebut.

“Jujur ada saatnya apalagi kondisi aku lagi gini, bahasanya begini kan enggak enak dibaca yaa..,” sambungnya.

Menurut Ashanty, jika memang niatnya ingin memberi masukan, maka bisa dengan menggunakan bahasa yang baik-baik. Dengan begitu dia pasti bisa menerimanya.

Dia pun menanggapi netizen yang mengomentari dirinya yang hingga saat ini masih belum berhijab. Ashanty bilang, sebagai manusia dia menyadari memiliki banyak dosa dan terus ingin memperbaiki dirinya. Hanya saja bukan dengan memakai hijab, melainkan hal lainnya.

“Kenapa sakit dll suka dihubung2 kan sm hijab? Apa berarti yg hijab selalu lebih baik dari yg tidak? Semua perempuan muslim memang wajib nya berhijab, dengan segala batasan nya. Namun itu sesuatu yg tidak bisa dipaksakan. Saya ngga mau suatu saat harus buka tutup, maka hijab saya tidak mau karena paksaan, desakan atau tekanan dr mana pun.. jika saat nya tlah tiba semua pasti atas ridha nya..,” ungkapnya.

Diketahui, selama ini memang Ashanty dan keluarga memang kerap mendapat cibiran dan nyinyiran dari netizen. Namun, keluarga ini seperti acuh dan tak ambil pusing.

View this post on Instagram

-Bunda udah mau mati kok malah makin parah baju nya? -Bunda udah dapet teguran sakit dari Allah kok ngga berhijab -bunda udah tua makin jadi aja cara berpakaian nya -bunda udah kena azab kok makin makin yaa -anang kok jadi suami diem aja ya istri nya begini? Hampir semua comment di DM mau pun ig saya rata2 begini, walau ngga semua yaa.. aku orang yg paling jarang menanggapi kayak gini, ngga baper juga sii sebenernya. Biasa mau comment sejahat apa pun tentang kita aku diem aja, kecuali udah tentang anak2 baru dehh.. aku ngga akan share siapa yg comment gini, aku ngga mau buat malu kalian, apa lagi ngelaporin kalian.. walau bahasa kalian menyakitkan buat aku.. kalian ngga perlu minta maaf sm aku, minta maaf sm Allah.. jujur ada saatnya apa lg kondisi aku lagi gini, bahasa nya begini kan ngga enak dibaca yaa.. semoga habis aku nulis gini ngga ada lagi yg harus menulis sampe menyakiti yaa. Mau kasih masukan bisa dengan bahasa yg lebih baik, dan pasti saya sangat2 trima.. Saya memang manusia yg masih banyak dosa, cara memperbaiki diri saya disisa waktu saya pasti banyak, memang belum dimulai dari hijab, tapi hal2 lain yg saya pun ngga perlu umbar2 kan. Kenapa sakit dll suka dihubung2 kan sm hijab? Apa berarti yg hijab selalu lebih baik dari yg tidak? Semua perempuan muslim memang wajib nya berhijab, dengan segala batasan nya. Namun itu sesuatu yg tidak bisa dipaksakan. Saya ngga mau suatu saat harus buka tutup, maka hijab saya tidak mau karena paksaan, desakan atau tekanan dr mana pun.. jika saat nya tlah tiba semua pasti atas ridha nya.. dan kelak diakhirat nanti dosa kita adalah tanggungan masing2. Bukan kita untuk menjudge siapa yg lebih baik. Semua adalah rahasia Allah. Kita manusia tidak tau apa pun yg menjadi ketentuan nya nanti disana.. saya berterima kasih atas masukan dan support kalian, pasti itu akan baik buat saya. Atau pun perhatian nya.. hanya saja beberapa comment nampaknya kurang pas diucapkan bila terkesan memaksa, menghakimi, atau pun menyakiti.. Bismillah kita semua menjadi manusia yg lebih baik lagi?

A post shared by Ashanty (@ashanty_ash) on

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini