Kelamaan WFH, Remaja di Inggris Melahirkan Tanpa Sadar Hamil

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Seorang remaja di Inggris melahirkan setelah hari pertamanya kembali ke sekolah. Namun, siswi Sekolah Menengah Atas itu mengaku tidak tahu bahwa ia tengah hamil.

Pada malam setelah hari pertamanya kembali ke sekolah, siswi kelas 11 itu mulai merasakan sakit di bagian punggung bawahnya. Ia berteriak memanggil sang ibu – yang terkejut dengan apa yang dilihatnya.

Ketika sang ibu melihat ke bawah roknya, ia melihat bayi mungil berada di bawah seragam putrinya. Pengalaman ini dibagikan remaja tersebut di akun TikTok miliknya yang kini menjadi viral.

Remaja itu mengatakan bahwa ia telah melakukan tes kehamilan selama liburan musim panas dan hasilnya negatif. Remaja tersebut juga masih mengalami menstruasi yang teratur dan tidak ada gejala apa pun, kecuali mulas.

“Ibu saya menyebutkan bahwa ia mengalami sakit maag saat mengandung saya. Dan saya menyadari bahwa saya mengalami sedikit sakit maag akhir-akhir ini dan melakukan tes kehamilan selama liburan musim panas,” kata remaja dengan akun TikTok alexis.queen18 itu.

“Tesnya negatif dan saya masih mengalami menstruasi yang teratur dan tidak ada gejala lagi. Saya kembali ke sekolah untuk hari pertama pada 5 September,” sambungnya, melansir Mirror, Minggu, 26 September 2021.

Remaja itu juga merasa baik-baik saja pada hari pertama kembali ke sekolah. Namun, ia terjaga sepanjang malam karena sakit punggung yang konstan. Tak kuat menahan sakit, ia kemudian membangunkan kedua orang tuanya pada jam 06.00 pagi waktu setempat.

“Hari pertama di sekolah berjalan baik-baik saja. Bersiap-siap untuk tidur karena sedikit sakit punggung jadi minum obat penghilang rasa sakit dan tidak memikirkannya,” katanya.

“Tidak tidur sepanjang malam karena sakit punggung yang terus-menerus, membangunkan ibu dan ayah saya pada jam 6 pagi. Saya pergi ke toilet sebelum saya berangkat ke sekolah dan memiliki keinginan untuk mengejan, saya berteriak memanggil ibu saya dan mengatakan kepadanya bahwa saya pikir saya akan melahirkan,” tuturnya.

Usai mendengar teriakan putrinya, sang ibu langsung berlari dan memeriksa apa yang terjadi. Remaja tersebut mengatakan bahwa ibunya kaget ketika melihat ada kepala bayi.

“Akhirnya melahirkan bayi saya di lantai ruang tamu tanpa sepengetahuan saya (hamil),” katanya.

“Menstruasi saya teratur dan tidak ada gejala, benjolan atau tanda-tanda kehamilan sama sekali ditambah tes negatif. Ternyata saya mengalami kehamilan samar, penempatan plasenta saya di depan menyembunyikan tendangan atau gerakan bayi,” sambungnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini