Keji! Unggah Foto Jadul, Akun Ini Fitnah Anies Baswedan Gabung ISIS

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini mendapat fitnah keji dari salah satu akun netizen di Twitter. Akun tersebut mengunggah foto lama Anies sambil mempertanyakan hubungannya dengan teroris internasional ISIS.

Dalam foto itu, Anies tengah berkunjung ke rumah ulama besar Syekh Yusuf Al Qaradhawi, ditemani petinggai PKS Hidayat Nur Wahid. Foto itu tertanggal 15 Februari 2009.

“Bersama Syekh Yusuf Al-Qaradhawi di kediamannya di Doha, 15 Feb 2009,” tulis keterangan dalam foto itu. Di bagian atas foto juga tertulis, “Ini foto Anies dan Syeikh Yusuf Al-Qaradhawi, pimpinan ISIS.”

Foto tersebut diunggah oleh akun @noviamnwr atau dengan nama DR Novia Al Munawar S.Pd, M.Sc, Ph.D. “Nah loh.. pengikutnya ISIS ya @aniesbaswedan?” tulis Novia dalam keterangan foto.

Tentu saja tuduhan Novia ini tak berdasar. Yusuf Qaradhawi bukanlah ulama atau pimpinan yang terhubung dengan ISIS. Ia dikenal sebagai salah satu ulama besar dunia yang fatwa-fatwanya banyak dijadikan rujukan.

Sebagian fatwa Yusuf kontroversial. Ia juga dituduh sebagai dalang atau pemain di balik layar dalam konflik Sunni-Syiah yang pernah terjadi di Irak. Namun, tak pernah ada bukti bahwa Syekh Yusuf terhubung secara langsung dengan ISIS.

 

 

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini