Kasihan! Ditinggal Orangtua hingga Diusir dari Kontrakan, Siswa SMK Ini Terpaksa Tinggal di UKS Sekolah

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Di saat remaja lain sebayanya sibuk menimba ilmu dan bergaul, siswa SMK satu ini sudah harus memikul beban hidup yang berat.

Siswa berinisial B ini hidup sebatang kara. Ia ditinggal pergi orangtuanya ke luar kota. Di saat bersamaan dirinya diusir oleh pemilik kontrakan tempatnya tinggal lantaran masa kontrakannya sudah habis dan tak lagi mampu membayar.

Terdesak kondisi dan tak tahu lagi harus bagaimana, B akhirnya memutuskan tinggal sementara di ruangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) SMK Widyagama, Kota Malang, Jawa Timur.

Permasalahan yang dihadapi B ini lantas diketahui oleh pihak sekolah tersebut dan kemudian kisahnya dibagikan ke Twitter oleh salah seorang gurunya dengan nama akun @dearvioninot.

Tak lama setelah diunggah, kisah B pun viral. Setelah viral, kisah B lantas diketahui oleh seorang pria baik hati bernama Angga.

Angga kemudian memutuskan untuk menjadi orangtua asuh B. Oleh Angga, B diberikan tempat tinggal. Ia juga disekolahkan di SMK Wdyagama dengan beasiswa penuh.

Kini, pihak sekolah berencana memindahkan B ke Asrama Stikes Widyagama Husada. “Sekarang kita cover. Nanti akan ada perundingan lagi. Kalau ke asrama diurus asrama. Tinggal berapa per bulannya nanti,” kata Kepala SMK Wdyagama, Mawan Suliyadi, dikutip Minggu, 8 September 2019.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini