Julie Chaniago Hina Sayyidah Aisyah, Ustaz Yusuf Mansur Minta Ditindak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sosok YouTuber Julie Chaniago belakangan ini disorot netizen karena membongkar masa lalu Syahrini. Ia juga menuding istri Reino Barack itu ada ‘main’ dengan papa angkatnya, Laurens.

Namun, baru-baru-baru ini Julie juga ikut disorot Ustaz Yusuf Mansyur. Bukan soal Syahrini, WNI yang menetap di Amerika Serikat itu membuat geger media sosial selepas melontarkan hinaan kepada istri Rasulullah SAW, Siti Aisyah.

Dalam video yang diunggah ustaz Yusuf Mansur di Instagram, Julie mengungkap keherannya mengapa Siti Aisyah bersedia dipersunting oleh Nabi Muhammad SAW. Pasalnya, kala itu usianya masih belia.

BACA JUGA: Ada Lagi! Pemuda Hina Nabi Muhammad Ubah Lirik Lagu ‘Aisyah’

Julie menyebutkan bahwa sebenarnya itu hanya karangan cerita Nabi Muhammad SAW semata. Hal itu disampaikan sambil terbahak-bahak.

“Itulah kenapa Allah memberikan bocah (Aisyah) menikmati pria dewasa (Rasulullah). Hahahahaaaa. Karena Allah nya ya Muhammad. Itu hanya cerita Muhammad aja hahahaaaa. Masa anak-anak dikawinin hahahaaaa. Haduh bisa kacau! Hahahahaaaa,” kata Julie seperti dikutip dari Instagram @yusufmansurnew, Selasa 19 Mei 2020.

Tak cukup sampai di situ, Julie lantas kembali menghina Nabi Muhammad SAW yang menikahi Siti Aisyah. “Anak-anak dikasih permen ditogel aja maulah hahahahahaa. Begitukah calon-calon hahahahahaa. Kayaknya mereka mah yang penting bisa pakai jilbab udah deh, hahahaha,” ucap dirinya sambil terkekeh.

View this post on Instagram

Semoga sgr diambil tindakan oleh Pemerintah & Kepolisian. Untuk menjaga juga ketenangan dan ketentraman. Dan udah lebih dari 1 nih yang begini modelnya. Mksh Ust Adi Hidayat. Penjelasannya, komprehensif dan adem. Kelas banget. Dan u/ semua, mari menahan diri tidak menghina tidak meledek tidak mencaci tidak menghujat tidak maen2 dengan Allah dan Para NabiNya. Hal yang sangat sensitif yang bisa jadi merusak keutuhan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. Di atas semua itu, terbentang luas banget peluang mengajar tentang kebagusan dan keindahan beragama. Semoga kita bisa lebih rajin, lebih kreatif, dalam berdakwah. Dan tetep dengan bahasa yang penuh lemah lembut dan kasih sayang. Dengan tetap tidak mengesampingkan ketegasan.

A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) on

Mengenai video Julie Chaniago yang menghina Rasullullah dan Siti Aisyah, Ustaz Yusuf Mansur memberikan tanggapannya. Ia meminta agar pihak berwajib bertindak.

Sebab menurutnya, tindakan penghinaan simbol agama seperti yang dilakukan Julie Chaniago bukan kali pertama terjadi. “Semoga segera diambil tindakan oleh pemerintah & kepolisian. Untuk menjaga juga ketenangan dan ketentraman. Dan udah lebih dari 1 nih yang begini modelnya,” tulis Ustaz Yusuf Mansur.

Lebih lanjut dalam narasinya , Ustaz Yusuf Mansur mengajak umat untuk menahan diri dan tidak menghina Allah dan nabi-nabiNya. Pasalnya, tindakan tersebut cukup sensitif dan berpotensi memecah belah persatuan.

BACA JUGA: Viral Video Pemuda Hina Nabi Muhammad dan Aisyah

“Hal yang sangat sensitif yang bisa jadi merusak keutuhan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. Di atas semua itu, terbentang luas banget peluang mengajar tentang kebagusan dan keindahan beragama,” imbuhnya.

“Semoga kita bisa lebih rajin, lebih kreatif, dalam berdakwah. Dan tetep dengan bahasa yang penuh lemah lembut dan kasih sayang. Dengan tetap tidak mengesampingkan ketegasan,” kata lanjut ustaz Yusuf Mansur.

2 KOMENTAR

  1. Sungguh Nabi dan Ibunda Aisyah tak merasa terhina dengan ucapan wanita ini..tapi saya menyayangkan di saat usia julie chaniago mendekati ajal, mengucapkan kata2 yang kurang inspiratif dan berkelas, ingat Mbak Julie, malaikat sedang menunggu mu di sebelah kanan dan kirimu mengiringi setiap langkahmu ,untuk mendapatkan perintah mencabut roh mu , segeralah bertaubat untuk mendapatkan safaatnya..Allah tak butuh kamu, kami yg butuh Allah..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini