(Foto: Twitter)

MATA INDONESIA, JAKARTAMemasak bukanlah hal mudah, apalagi membuat makanan untuk untuk calon mertua. Meski demikian ada beberapa wanita yang ingin belajar memasak demi orang tercintanya.

Belum lama ini, curhatan wanita yang mendapat kritikan dari calon mertuanya karena masakan yang dikirimkan tidak enak viral di media sosial. Curhatan itu bagikan akun @FOOD_FESS pada Minggu 19 Juli 2020.

Lewat cuitan tersebut, seorang netizen membagikan kekecewaannya setelah memberikan hasil masakan pada sang kekasih. Sudah berusaha memasak, warganet ini malah mendapat komentar kurang mengenakkan.

“Jadi kemarin sore aku ngirim makanan ke rumah doi terus malemnya dia ngomong begitu. Niat baik ngirim makanan hasilnya begini, malah disuruh belajar masak tapi ya its ok,” tulisnya akun @FOOD_FESS dikutip Selasa 21 Juli 2020.

“Tapi aku sakit hati sama mamanya, mana makanannya dikasih ke kucing. Btw Juno itu nama kucingnya,” lanjutnya.

BACA JUGA: Disebut Rasis, Curhatan Wanita yang Ogah Punya Pacar Berlogat Medok Viral di Medsos

Lewat tangkapan layar pesan Whatsaap yang diunggah, terlihat bahwa pacar warganet tersebut awalnya menelepon beberapa kali, tetapi tidak diangkat. Ia pun bertanya kenapa si pacar menelepon.

Saat itulah pacarnya malah memberi tahu agar dia tidak mengirim makanan ke rumah lagi. “Kata mama masakan kamu gak enak, gimana mau jadi ibu rumah tangga yang baik kalo masak aja gak bisa. Tadi makanannya dikasih ke Juno [kucing] juga gak mau,” tulisnya.

Tidak sampai di sana, warganet ini juga diminta belajar memasak agar pacarnya yakin untuk melamar nanti. “Makanya belajar masak biar aku yakin buat ngelamar kamu. Kalo masakmu aja gak enak gimana nantinya,” tulis sang kekasih.

“Iya maaf besok gak masak lagi kamu aja yang masak aku yang tinggal makan,” balas si wanita.

Di akhir curhatannya, warganet ini pun bertanya apakah perempuan harus pandai memasak demi pantas menikah.

“Apa perempuan harus pandai masak ya guys biar pantas dinikahi? Dan chatku belum dibaca dari kemarin,” cuitnya.

Cuitan itu sudah mendapat 14,7 ribu retweets dan 30,9 ribu likes sejak dibagikan dan viral. Cuitan ini ramai dikomentari warganet.

BACA JUGA: Heboh Wanita di NTT Lahirkan Anak di Toilet, Kepalanya Putus Tertinggal di Dalam Rahim

“Nggak mertua nggak pacarmu kok sama sama nggak bisa menghargai sih-_- nder kamu deserve better beneran. Wajar banget kalau kamu sakit hati hshhssh dan nggak, masak itu bukan cuma soal buat nikah dan bukan cuma cewek doang jadi gapapa. Lagipula kamu udah usaha mau belajar,” kata @uangt**bang.

“Belajar masak itu perlu sekedar utk bertahan hidup TAPI MANUSIA KEK DOIMU DAN MAMANYA GAK PERLU ADA DI DUNIA INI ALIAS ANJIR MAK GUE AJA BISA MASAK PAS UDAH NIKAH DAN KATA MAMAKU PAS NIKAH NANTI TUH YG GABISA JADI BISA, KECUALI EMG MALES,” komentar @gre**stcr.

“menurut gue sah-sah aja si cowo memasukkan syarat ‘pinter masak’ untuk calon istrinya, itu preferensi. yang salah disini cowonya kasar, gak sopan, dan menyakiti hati si sender. kalaupun mengkritik, kritik tidak seperti itu. cowonya jahat sih asli,” tulis @svva**vas.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here