Jijik, Challenge Taruh Kecoa di Wajah Ini Tuai Komentar Miring

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Banyak cara dilakukan agar seseorang bisa eksis di media sosial. Salah satunya yang dilakukan beberapa remaja dengan mengunggah foto menaruh kecoa di wajahnya sendiri.

“Tantangan baru, bisakah kamu melakukan ini?” tulis salah satu pengguna Facebook yang fotonya sudah dishare sekitar 18 ribu kali mengundang lebih dari 400 komentar.

Menanggapi hal ini beberapa pengguna lain turut mengunggah foto dirinya dengan kecoa. Satu foto bahkan menunjukkan seorang perempuan dengan setengah kecoa di dalam mulut.

Sebagian netizen merasa jijik dan menganggap ini sebagai tantangan bodoh karena kecoa bukan binatang yang bersih. Sementara itu lainnya menduga kalau beberapa foto hanya settingan menggunakan mainan plastik mirip kecoa.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) hingga saat ini masih mendebatkan apakah kecoa hewan yang bisa dianggap sebagai vektor penyakit. Dalam tinjauan terakhir risiko kesehatan yang terbukti dari infestasi kecoak tampaknya didominasi oleh kotoran, kontaminasi makanan dan asma alergik daripada penularan langsung.

“Hal ini disebabkan banyak studi yang mengungkapkan bahwa kecoak memakan kotoran manusia dan menyebarkan atau menghasilkan patogen, mereka memiliki peranan sekunder yang kuat dalam penyebaran penyakit,” ujar C. Claiborne Ray, penulis dari The New York Times Book of Science Questions & Answers.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini