(Foto: Youtube)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seorang ustaz palsu yang mengaku mualaf dan anak kardinal tengah menggegerkan jagat maya. Pria yang mengaku sebagai Ustaz Fauzan itu mengaku memiliki nama asli Ignatius Yohanes dan lahir dari ayah seorang kardinal dan ibu seorang evangelist (penginjil).

Belakangan, modus tipu-tipu ustaz tersebut terbongkar. Identitas aslinya berhasil diungkap netizen.

Bukan Ustaz Fauzan, nama asli pria tersebut ternyata Joko Subandi. Ia merupakan warga asal Kudus, Jawa Tengah.

Usai video Joko Subandi viral, pihak Mualaf Centre Indonesia (MCI) mendatangi rumah ustaz palsu itu di Jawa Tengah untuk meminta keterangan langsung. Tim MCI mencoba menginterogasi Joko Subandi terkait pengakuannya yang menghebohkan.

Namun saat “ditembak” dengan sejumlah pertanyaan, Joko Subandi masih saja ngeles. “Aku sekarang kondisinya hancur, tahu-tahu enggak kasih kabar dulu, coba kasih kabar. Tanya saja ke kedua orang tua saya, saya enggak kuasa cerita,” katanya.

Joko pun tak bisa memberikan penjelasan secara benar di hadapan tim MCI. Ia pun berusaha menghindar dengan berpura-pura sakit. Joko berakting seolah-olah terkena serangan jantung.

“Kenapa tiba-tiba serangan jantung?” kata Koh Steven Indra Wibowo dari MCI, dikutip dari video Youtube Vertizone, Selasa, 7 Juli 2020.

Joko lantas merintih-tintih seolah merasa sangat kesakitan. Namun anehnya, ia memegang dada bagian kanan. Padahal jantung terletak di bagian dada kiri. Hal inilah yang kemudian menjadi bahan bully-an netizen.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here