Jangan Ditiru Ya Gaes! Ibu Ini Bonceng Balitanya dengan Posisi Duduk Menyamping

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Aksi ibu-ibu ketika mengendarai motor kerap menjadi perhatian masyarakat. Misalnya, memasang lampu sein kiri tapi beloknya ke kanan. Lalu, aksi ibu-ibu yang tak sabaran nyelap-nyelip sana-sini.

Nah yang baru-baru ini viral adalah seorang ibu yang membonceng seorang anak perempuan yang umurnya masih di bawah lima tahun. Kalau biasanya posisi anak akan duduk di depan, perempuan yang satu ini justru membonceng anaknya di belakang.

Parahnya, sang anak duduk menyamping layaknya ibu-ibu. Di awal rekaman anak itu terlihat kepalanya terangguk seperti orang yang sedang mengantuk.

Meskipun dinilai bahaya, anak perempuan yang rambutnya dikunci ke atas itu pun justru terlihat santai. Tangan kanannya perpegangan di pinggang si perempuan, dan tangan  kirinya ia letakkan di atas paha.

Kondisi jalanan cukup ramai, dan motor juga dilaju cukup kencang. Tentunya aksi ini dinilai berbahaya bahkan bisa berujung maut.

Tidak diketahui kapan dan lokasi persis dimana aksi ini dilakukan. Namun dari plat nomor kendaraan yang ada disekitarnya, menunjukkan huruf H , diduga terjadi di Garut atau Tasikmalaya, Jawa Barat.

Netizen yang menonton video ini pun geram, pasalnya dapat membahayakan sang anak atau bahkan pengendara lain. Tak sedikit pula yang menyalahkan si perekam karena tidak menegur wanita tersebut.

Dalam rekaman tampak bahwa kondisi jalanan itu sangat ramai, namun tak ada satu pun yang menegor pengendara itu.

@imhar***quin: drpd d rekam mending tegor deh . d kasih peringatan baiknya sprti apa .. karena mau gmn pun kita berhak menegur demi keselamatan bersama ..

@elisnu***falah30: Saya aja bonceng anak umur 7 thn di belakang suka ga tenang takutnya tidur ato gimana… Nah ini anak sekecil itu trs duduknya nyempong kayak gitu, jongjon eta si ibu..

@arzabi.***ure: Kalo aku langsung kutegur emaknya 😀 sering kutegur emak2 yg semvarangan gini,biar qja dia tersinggung 😀

@bianca.***3: Moon maap. Ibu kan pakai matic kenapa anaknya gk di dudukin depan? Kalo emg kemauan dr anak yg pingin duduk belakang. Mbok ya di kasih pengertian… Untuk duduk di depan..atau berdiri di depan. Biar kalo ngantuk antisipasi. Atau ibu pakai selendang gtu loh.. Buu kalo ga mau ribet. Di titipin dl ke sodara. Kalo emg buru2

@mamane***44: Kepada smw tolong klu ada yg melihat kejadian sprti ini langsung d tegur ato paling g bantu mengingatkan. Kasian klu terjadi apa2 🙏

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini