Jadi Capres Kroasia, Eks Model ‘Playboy’ Ava Karabatic Legalkan Prostitusi dan Ganja

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Aktris yang juga eks model ‘Playboy’ Ava Karabatic mencoba peruntungannya untuk terjun ke dunia politik. Tak tanggung-tanggung, dia akan mencalonkan diri sebagai presiden Kroasia.

“Politik adalah cinta kedua saya. Saya tidak bisa lagi menonton hal-hal buruk terjadi di negara saya,” kata Ava Karabatic seperti dikutip dari The Sun pada Minggu 27 Oktober 2019.

Sebelumnya, bintang film ‘Tina & Sendy’ ini telah berbicara tentang sejumlah masalah politik. Karabatic menyerukan pajak yang lebih tinggi dan legalisasi kerja seks untuk membuat industri lebih aman bagi perempuan yang terlibat.

Selain legalisasi kerja seks, dia juga berjanji untuk melegalkan ganja dan mengurangi batas waktu aborsi dari sepuluh minggu menjadi enam. Ia juga mengkritik kehadiran korupsi dalam politik Kroasia dan menyerukan reformasi sistem pendidikan negara.

“Sepertinya semua orang buta dengan mata sehat, anak-anak muda kita meninggalkan negara, tingkat kelahiran turun,” kata dia.

Fans menanggapi pengumuman Karabatic dengan mengambil foto-fotonya sebagai bahan candaan yang disangkutpautkan ke berbagai pengaturan politik.

“Saya tahu saya akan mendapat banyak komentar dari troll karena saya seorang bintang muda, tetapi itu mengabaikan sisi intelektual saya di mana saya adalah profesor bahasa Italia dan sastra Romawi,” ungkapnya.

Diketahui, pada awal tahun mendatang, Karabatic akan berhadapan dengan petahana Kolinda Grabar-Kitarovic, yang akan mencalonkan diri untuk masa jabatan lima tahun kedua.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini