perceraian
Ilustrasi perceraian. (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kebanyakan pasangan ingin tinggal terpisah dengan orangtua setelah menikah. Namun, adapula yang memutuskan tinggal bersama orangtua karena kondisi tertentu.

Tapi, pernahkah Kamu mendengar bahwa ada orangtua yang sengaja pindah rumah untuk menjadi tetangga anaknya?

Hal ini dialami oleh seorang wanita. Bukan orangtuanya, wanita itu curhat bahwa mertuanya lah yang pindah ke samping rumahnya dan menjadi tetangganya.

BACA JUGA: Viral! Kisah Bocah 2 Tahun Asyik Bermain di Makam Orangtuanya, Panggil “Ibu… Ibu…”

Dikutip dari Foxnews, Sabtu 30 Mei 2020, curhatan wanita yang ingin cerai karena mertuanya menjadi tetangganya ini viral. Curhatan pengguna forum Mumsnet dengan nama akun Lotsofluv langsung mencuri atensi pengguna lainnya dan mendapatkan lebih dari 500 komentar.

Dalam postingan yang diunggah ke forum Mumsnet pada Sabtu 24 Mei 2020, ia merasa khawatir bahwa keputusan itu akan menganggu kebahagiaan keluarganya. ia sampai-sampai berdebat hingga minta cerai lantaran kepindahan mertuanya itu.

Di awal curhatannya, pengguna Mumsnet yang merupakan ibu dari tiga orang anak itu pun bertanya kepada pengguna lainnya apakah keinginannya bercerai tak masuk akal atau apa yang dirasakannya itu sebuah hal wajar.

“Ketika rumah di samping kami sedang dijual, orangtua suami saya menunjukkan minatnya untuk membeli, akan tetapi rumah itu dibutuhkan renovasi jadi saya tidak pernah berpikir bahwa mereka akan membeli rumahnya itu akan terjadi,” tulis akun Lotsofluv yang mulai bercerita.

BACA JUGA: Viral! Curhatan Wanita yang Diceraikan saat Hamil dan Disumpahin Mati

“Mertua saya akhirnya membeli rumah tersebut dan melakukan renovasi. Sementara mereka masih tinggal di rumah mereka saat ini. Mereka sering berkunjung sekali atau dua kali dalam seminggu untuk melihat apa yang telah dilakukan dalam perbaikan rumahnya tersebut,” tulis Lotofluv yang merasa frustrasi dengan situasi tersebut.

“Saya tahu itu bukan masalah besar tetapi ketika saya sedang ingin bersantai dan tidak ada makeup, saya hanya tidak ingin menghibur atau menjamu orang yang datang secara tiba-tiba,” tulisnya lagi.

Pengguna Lotsofluv mengungkapkan rasa tidak nyaman ini hanya dirasakannya sendiri. Tentu saja, sang suami merasa senang-senang saja orangtuanya akan pindah di dekat rumah mereka.

“Inilah yang membuat saya ingin berpisah dengan suami saya. Itu yang membuat saya membenci dia,” katanya. Apakah saya tidak masuk akal atau apakah suami saya tidak merasakan hal yang sama?” tanyanya.

LotsofLuv mengaku sejauh ini hubungannya dengan mertuanya baik-baik saja. Namun, ia merasa tidak nyaman karena mertuanya kerap menghakimi dan suka menilai orang lain, salah satunya tentang cara membersihkan dan menjaga rumah dan pakaian apa yana anak-anaknya pakai.

Pengguna Mumnset lainnya pun langsung berbagi tips dan saran untuk LotsofLuv yang sedang cemas dan dilema itu.

“Sejujurnya, saya tidak bisa mengatasinya. Itu akan membunuhku dan mungkin pernikahanku, ” kata salah satu pengguna.

“Oh jeez. Ini lah waktunya untuk memulai berburu rumah,” kata salah satu pengguna yang setuju.

“Saya juga akan memberitahu mertuamu bahwa dia harus menjaga jarak, tidak bisa masuk ke dalam ke rumah dan menggunakan toilet. Lalu kamu mencari alasan lain jika mereka ingin berkunjung ke rumahmu,” kata salah satu pengguna lainnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here