Ilustrasi (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari seorang mahasiswa Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB), Bandung bernama Amelia Agata Ginting. Gadis berusia 22 tahun itu ditemukan tewas di dalam kamar rumahnya di Dusun III Desa Lama, Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang, Sumatra Utara pada Jumat 9 Oktober 2020.

Amelia ditemukan tak bernyawa dengan posisi berdiri dan nampak sebuah tali nilon yang melilit lehernya. Kabarnya, mahasiswi ini diduga stres karena memikirkan tugas akhir atau skripsi mengingat dirinya sudah memasuki perkuliahan semester akhir.

Amelia ditemukan oleh sang ibunda di kamarnya setelah dirinya tak kunjung datang saat dipanggil untuk dimintai pertolongan. Merasa ada yang ganjil, sang ibu meminta kakak Amel, Neta Ginting untuk mendobrak kamarnya.

Sang ibu dan kakak Amel terkejut melihat apa yang disaksikan di depan mata mereka. Putri kesayangannya ditemukan sudah tak bernyawa di kamarnya sendiri. Padahal, menurut pengakuan ibunda Amel, gadis itu masih mengikuti sarapan di pagi hari.

Kejadian tersebut membuat heboh para tetangga dan segera diamankan oleh pihak kepolisian. Setelah dilakukan olah TKP, polisi mebawa jenazah Amelia ke RS Bhayangkara Medan, dan atas permintaan keluarga jenazah Amel tidak diotopsi.

Beberapa bulan sebuah tewas, Amelia sempat mengunjungi beberapa temannya yang telah melaksanakan sidang skripsi. Hal tersebut terlihat dari postingannya di Facebook pada Juli 2020 lalu.

Meski begitu, Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu menyampaikan bahwa dari hasil penyelidikan, tewasnya Amelia diduga karena bunuh diri. Namun belum dipastikan apa motifnya.

“Untuk motifnya belum diketahui secara pasti,” ucapnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here