Ini Nih Makanan dan Minuman Peredam Amarah, Cocok untuk Prabowo

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Merasa sering marah, atau emosi cepat meluap? Bisa jadi Anda bukan hanya mengalami masalah psikologis, melainkan kurang memberi tubuh asupan yang tepat untuk memperbaiki emosi dan meredam amarah.

Ya, mungkin saja kondisi ini juga terjadi pada capres nomor 02 Prabowo Subianto yang videonya viral tengah memarahi seorang petugas kemanan saat ia sedang berada di atas mobil. Alasannya sih, si ajudan itu mendorong warga yang mau mendekat ke Prabowo, makanya beliau marah.

Mengutip dari boldsky.com, apapun alasannya, Anda sebaiknya berusaha meredam amarah agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan. Untuk meredam amarah ternyata salah satunya bisa dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang tepat, seperti berikut ini:

1. Dark Chocolate

Makanan ini membantu melepaskan endorfin, sebuah zat yang memicu perasaan senang. Cokelat ini pun bisa menekan laju pertumbuhan hormon stres dan mengurangi depresi maupun rasa cemas.

2. Kopi

Tak hanya menyuntik energi dan membuat mata Anda terbuka sepanjang hari karena kaya kandungan kafein. Kopi ternyata juga mengandung sejumlah neurotransmitter yang terkait dengan kontrol mood untuk meredam amarah dan mengurangi rasa cemas.

3. Ayam

Kaya akan asam amino yang disebut tryptophan, daging ayam bisa memicu mood bahagia. Selain itu, ayam juga mengandung asam amino tyrosine yang mencegah depresi dan rasa cemas.

4. Pisang

Baik dimakan langsung, dibuat jus maupun olahan lainnya, pisang tetap mengandung dopamin yang memicu mood bahagia serta sebagai sumber vitamin penting seperti A dan C yang membantu sistem saraf bekerja lebih baik.

5. Bayam

Sayuran ini kaya serotonin, sebuah zat yang memberi efek positif ke otak dan dapat berperan menstabilkan mood.

Berita Terbaru

Hasil Sidang Sengketa Pilpres Ditolak MK, Bukti jadi Alasannya tapi Hakim Tak Terapkan Etika Hukum

Mata Indonesia, Yogyakarta - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang putusan sengketa hasil Pemilihan Umum (PHPU) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024, Senin (22/4/2024), menolak permohonan dari paslon nomor urut 01 dan 03. MK menyatakan bahwa permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD tak memiliki dasar hukum yang cukup.
- Advertisement -

Baca berita yang ini