Ini Dia Khairunnisa Ramli, Remaja 16 Tahun yang Viral karena Berhasil Duduki Posisi Dirjen Bea Cukai

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Di usia 16 tahun biasanya seorang remaja sedang asyik-asyiknya bergaul dan hang out sana sini ya gaes. Tapi tidak dengan remaja satu ini.

Di usianya yang masih sangat belia, hijaber bernama Putri Khairunnisa Ramli ini justru sudah berhasil meraih kesempatan untuk menduduki jabatan sebagai Direktur Jenderal Bea dan Cukai di Kantor Kementerian Keuangan.

Karena prestasinya itu, nama Putri pun mendadak viral dan jadi sorotan. Putri sendiri menduduki jabatan Dirjen Bea dan Cukai hanya untuk sehari. Kesempatan itu diraihnya usai mengikuti program Girls Take Over.

Girls Take Over sendiri merupakan program Yayasan Plan Internasional Indonesia hasil kerjasama dengan Kemenkeu dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional.

Dalam program tersebut, Putri berhasil menyisihkan 661 pendaftar lainnya. Ia menang dan berkesempatan merasakan serunya jadi Dirjen Pajak sehari.

Remaja asal Bone, Sulawesi Selatan yang duduk di kelas 12 MIPA 3 SMAN 1 Bone ini pun mengaku bangga dan sangat bahagia bisa meraih kesempatan langka tersebut.

Namun satu momen yang paling disyukurinya di balik kesempatan ini adalah dirinya bisa berdiskusi langsung dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Suatu kesempatan luar biasa bisa berdialog mengenai isu ‘Kesetaraan Gender’ bersama Ibu Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan RI. Sangat terhormat, bisa langsung mendengar cerita dan perjuangan Ibu Sri Mulyani selama ini,” kata Putri.

“Semakin senang sekali, ketika mengetahui bahwa yang memilih para juara adalah Ibu Menteri langsung dan kita berdiskusi mengenai substansi pesan yang disampaikan di video,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini