Ibu Ini Tega Pukul Kepala Putranya hingga Tewas Saat Belajar

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Seorang ibu dari Kota Xianyang, Shaanxi di China baru saja dijatuhi hukuman tiga tahun penjara karena memukuli putranya hingga menderita cedera kepala parah dan akhirnya meninggal dunia.

Mengutip dari China Press, sang ibu, yang dikenal sebagai Hu, diduga telah memilih untuk bertanggung jawab sendiri atas pendidikan putranya sendiri atau dikenal homeschooling sejak Januari tahun ini.

Selama anaknya homeschooling, ia merasa seolah putranya tidak cukup berkonsentrasi pada belajarnya. Karenanya, ia akan berulang kali memukul kepalanya beberapa kali jika dia tidak melakukan pekerjaan rumahnya.

Namun, suatu pagi Hu terkejut menemukan putranya muntah sebanyak-banyaknya. Dia segera mengirimnya ke rumah sakit tetapi sudah terlambat. Bocah malang itu mati lemas.

Forensik mengungkapkan bahwa bocah itu berulang kali dipukul kepalanya dengan benda tumpul. Anak yang meninggal itu diketahui menderita pendarahan subarakhnoid yang menyebabkan muntah.

Anak itu menghirup muntahnya sendiri, menyebabkan penyumbatan di jalan napasnya yang kemudian menghalangi trakea sehingga dia tidak bisa bernapas.

Ketika polisi melakukan penyelidikan, mereka mengkonfirmasi bahwa ibu dan putranya memiliki hubungan biologis tetapi pihak berwenang tidak dapat segera menahannya karena ia sedang hamil.

Ibunya ditahan di Biro Keamanan Kepolisian Kabupaten Wugong untuk pemantauan sebelum dituntut karena menyebabkan kematian yang lalai.

Sementara pengadilan mengakui bahwa perlakuan kasar Hu terhadap putranya melanggar hukum pidana dan dianggap sebagai kejahatan, hukuman yang lebih ringan tiga tahun penjara diikuti dengan masa percobaan tiga tahun dilaksanakan karena ia adalah pelaku pertama kali.

Begitu berita tentang penangkapan Hu diumumkan kepada publik, banyak yang marah karena ia diberi penilaian yang ringan.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini