Horor tapi Lucu, Viral Foto Dua Pocong Amankan Wilayah Lockdown Lokal. (Foto: Istimewa)

MATA INDOENSIA, JAKARTA – Di tengah merebaknya virus corona (Covid-19), warga diimbau untuk di rumah saja. Selain itu, Pemerintah juga sudah melakukan lockdown lokal di beberapa daerah.

Berbagai cara dilakukan untuk mengamankan wilayah yang kena lockdown, termasuk menjafa agar warganya yang lain tetap di rumah aja. Salah satunya, ialah mengerahkan makhluk halus seperti yang baru-baru ini beredar di media sosial.

Sebuah foto yang diunggah akun @vctrkmng di Twitter pada Senin 30 Maret 2020 menjadi viral. Dalam foto tersebut, dua makhluk halus yaitu pocong terlihat sedang berjaga di malam hari.

“Sinergitas warga dan makhluk halus yang harmonis dalam memerangi Covid-19,” tulis @vctrkmng dalam cuitannya.

Lucunya, akun @vctrkmng juga membuat skenario apa yang dilakukan oleh dua pocong tersebut. “”Kita kebagian shift malam, kalau siang gantian warga yang jaga. Ya (kita) sengaja milih malem karena baju kita kan panas kalau siang” ujar pocong yang nama di nisannya sudah nda terbaca dengan jelas” tulis @vctrkmng.

Tentunya, dua pocong yang tengah santai itu bukan pocong beneran. Keduanya hanyalah warga yang berdandan dengan menggunakan kostum pocong. Hal ini dilakukan agar warga takut dan memilih untuk di rumah aja.

Di foto tersebut terdapat keterangan bahwa foto viral itu diambil di daerah Purworedjo, Jawa Tengah. Meski demikian, hingga kini belum ada informasi terkait kapan dan di mana sebenarnya dua pocong itu bertugas.

Unggahan akun @vctrkmng ini viral di Twitter. Banyak netizen yang ikut salut dengan ide warga yang mengandalkan pocong untuk berjaga-jaga di masa isolasi virus corona ini. Sebab masih ada saja warga yang membandel.

“Tolong lah pemerintah daerah memperhatikan kebutuhan para poci. Kasihan mereka bertugas tanpa APD memadai” tulis @hiburandi**hari membela para pocong ini.

“Hahaha numpang ketawa” komentar netizen dengan akun @pipi**kpaw.

“Pocongnya kayak lagi marahan. Yang satu coba ngebujuk tapi dicuekin,” tulis @it**waeo.

Haha… Lucu, tapi ngeri juga kalau tiba-tiba ketemu!

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here