hantu UGM
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hal-hal mistis kerap kali muncul pada malam hari. Apalagi, kalau Kita lagi sendirian. Bisa jadi ada sesuatu tak kasat mata yang ikut menemanimu.

Pengalaman mistis dialami oleh seorang operator overhead crane yang sedang berdinas di malam hari. Operator itu tidak sengaja melihat hantu.

Buat yang belum tahu, overhead crane adalah gabungan mekanisme pengangkat secara terpisah dengan rangka untuk mengangkat sekaligus memindahkan muatan. Alat ini biasnya ada di proyek pembangunan suatu gedung.

Ceritanya viral usai dibagikan oleh akun Twitter @Auliaar__ pada 6 Agustus. Akun tersebut mengunggah foto kartu observasi keselamatan yang biasanya digunakan di lingkungan industri.

Operator tersebut mencentang kotak dengan keterangan Kondisi/Perilaku tidak aman. Sementara itu, operator itu menulis, “Saya melihat kuntilanak bergantung di atas overhead crane”.

Lucunya, dalam kolom solusi yang dilakukan atas kondisi yang tidak aman tersebut, si operator menulis hal yang cukup mengelitik. Bunyinya, “Membaca doa agar kuntilanaknya hilang”.

Diketahui kejadian dalam kartu tersebut ditulis pada 5 Agustus 2020 pada pukul 12 malam. “Operator baru kayaknya,” tulis pemilik akun @Auliaar__.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 3 ribu kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

“Biasanya kalo diomong gni ntar mlem mbaknya muncul hihihi,” komentar @nomn**eee.

“Bahaya banget, unsafe condition untuk mbak kuntinya 🙁
Ketahuan gak ikut safety induction nih,” kata @gi**nk__.

“Udah jadi rahasia umum kalo overhead crane itu tempat main paporit mereka. Pernah liat anak kecil lari2 & gelantungan di sling,” tulis @KohRandi.

“jadi inget waktu nginep di site bangunan dari jaman belanda ga boleh dirobohin alhamdulillah pas malem dan tidur ga ngerasain apa-apaan ,krn ternyata noni belandanya sukanya gangguin yang Mas-Mas dan Bapak,” komentar @ralis**nabila.

“Operator crane nya lagi apes. Saking kepikiran nya sampai buat laporan utk HSE Face with hand over mouthFace with hand over mouth,” kata @Gand_**94.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here