Heroik! Pramugari Cantik Ini Gendong Penumpang yang Butuh Pertolongan Medis

Baca Juga

MATA INDONESIA, CHENGDU – Aksi heroik seorang pramugari cantik di Cina yang membantu penumpang yang sakit di pesawat viral di media sosial.

Pramugari ini menggendong penumpang wanita yang tiba-tiba merasa tidak enak badan dan membutuhkan bantuan medis. Aksinya ini terjadi ketika pesawat akan lepas landas dari Chengdu, Cina.

Dilansir dari Shin Chew Daily, pramugari yang bernama Zhang Qiqi mengungkapkan bahwa awalnya ia hanya melakukan pemeriksaan keamanan rutin dengan rekan-rekannya sebelum lepas landas. Namun tiba-tiba seorang penumpang wanita menekan tombol panggil.

Merasa ada kondisinya darurat, penumpang itu dengan segera meminta Zhang untuk menunda penerbangan.

“Pada waktu itu, kami membuat siaran darurat, menanyakan apakah ada dokter di dalam pesawat. Seorang dokter datang untuk memeriksa dan memberi tahu kami bahwa nadinya lemah dan perlu perawatan,” ungkap Zhang seperti dikutip pada Rabu 8 Januari 2020.

Zhang ingat bahwa wanita itu tampaknya menderita sakit perut. Dia terlihat sangat lemah karena bibir dan wajahnya pucat. Pramugari berada di samping penumpang dan menenangkannya sambil menunggu ambulans tiba.

Namun, ketika staf medis tiba di tempat kejadian, mereka menyadari bahwa tidak dapat membawa tandu karena lorong sempit di kabin. Zhang pun segera menawarkan solusi untuk membawa penumpang ke ambulans sendiri.

Setelah meminta persetujuan wanita itu, pramugari heroik ini menggendong dan berlari melewati lorong dan mengantarnya ke ambulans.

“Aku hanya fokus mencoba menyelamatkannya. Ketika aku melihat kembali rekaman yang viral itu, aku juga terkejut. Bagaimana aku punya begitu banyak energi?”, kata Zhang.

Penerbangan kemudian dilanjutkan setelah penundaan selama 43 menit. Zhang pun mengaku berterima kasih kepada 175 penumpang lainnya di pesawat karena bersabar dan memahami situasi.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini