Unggahan Twitter @AREAJULID.

MATA INDONESIA, JAKARTA – Media sosial Twitter tengah dihebohkan dengan seorang nenek yang berprofesi pemulung dan muncul di berbagai berita televisi. Nenek itu dipilih sebagai narasumber.

Kemunculan nenek tersebut itu pun membuat netizen bertanya-tanya, apakah orang yang ada dalam berita itu adalah orang yang sama. Pasalnya nama yang tertera ada dua, yakni Santi dan Sartika.

Empat foto yang menampilkan tangkapan layar dari berbagai program berita televisi ini dibagikan oleh akun Twitter @AREAJULID. Akun tersebut pun mempertanyakan apakah nenek itu adalah satu orang yang sama.

“Dis! Hah ini serius orang yang sama??,” tulis akun tersebut sebagai captionnya, dikutip Sabtu 25 Oktober 2020.

Berdasarkan penelusuran Minews.id, nenek tersebut pernah menjadi saksi dalam kasus penemuan mayat di dalam drum di Kampung Narogong RT 10/03 Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, pada 2018 silau. Si nenek pun kemudian diwawancari sejumlah media televisi.

Terkait namanya yang ada dua, ini pun membuat netizen bingung. Ada yang mengatakan bahwa nama aslinya adalah Sartika Santi.

“Jadi yg bener namanya santi atau sartika??,” tanya @chewba**aa. “Nama lengkapnya sartika santi,” jawab @RizkyInsanK.

Postingan dari @AREAJULID ini pun viral dan mendapat beragam komentar dari netizen.

“Baru tau ternyata nenek ini selebnews,” komentar @mr**apIv.

“Nenek ini emang diwawancarai untuk kasus yang sama cuma beda penampilan,” tulis @renya**rispi.

“Mungkin inikan beritanya pas lagi minggu2 geger kasus pembunuhan itu. Berhubung yg jadi saksi hanya ibu itu seorang, jd wartawan2 pada berdatangan ketempat ibu itu tiap hari nya. Yaiyalah dia ganti2 baju, ini masih dalam kasus yg sama. Liat aja di tulis sebagai saksi,” cuit @FG**96.

“Dia sperti detective conan. bkn dia yg nyamperin kasus, tapi kasus yg slalu ada di sekeliling dia wkwkw,” komentar @zulfik**zein56.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here