Rebecca Maxwell dan Gleen Maxwell

MINEWS, INTERNASIONAL – Pernahkah kalian datang ke acara pernikahan, tapi pengantinnya hanya memakai celana jins? Atau kalian berniat memakai celana jins saat menggelar pernikahan?

Ternyata ada lho yang menggelar pernikahan sederhana seperti ini. Hal ini dilakukan oleh pasangan asal Inggris Rebecca Maxwell (26) dan Glen Maxwell (30). Keduanya menggunakan celana jins dan busana pernikahan “personalisasi” untuk hari spesial mereka.

Personalisasi yang dimaksud ialah menggunakan kaus dan training suit, baik untuk upacara maupun resepsi pernikahan. Bahkam kedua pasangan ini juga membelikan atasan personalisasi serupa untuk sesi bridal party, para pendamping pengantin, serta orangtua.

Layaknya pasangan pada umumnya, mereka sebenarnya telah merencanakan pesta pernikahan besar. Namun, mereka semakin menyadari bahwa itu tidak sesuai dengan diri mereka, serta menimbulkan stres karena membutuhkan biaya yang besar.

“Ketika kita merencanakan pernikahan, kita mulai melakukan segala hal hanya untuk memuaskan orang lain. Kamu mengundang orang karena khawatir mereka akan marah jika tidak diundang, bukan karena kamu memang ingin mereka hadir,” kata Rebecca.

Rebecca bahkan sudah membeli gaun pernikahan, namun ia merasa itu semua seperti bukan dirinya. Pernikahan mereka yang rencananya dilaksanakan di sebuah peternakan pada waktu Natal dan diestimasikan menghabiskan anggaran sekitar Rp 253 juta.

Akhirnya keduanya pun sepakat acara pengambilan sumpah setia di aula kota di Darlinton pada 26 April dengan 40 tamu undangan dari kalangan sahabat dan keluarga yang juga mengenakan kaus dan celana jins.

Perayaan tersebut hanya menghabiskan sekitar Rp 4,5 juta. Setelah pernikahan resmi dilangsungkan, Rebecca dan Glen mengantarkan para tamu ke Center Parcs Whinfell Forest di Lake District. Mereka menyantap makan malam carvery yang menghabiskan biaya Rp 7,2 juta.

Sebagai kue pernikahan, pasangan itu lebih memilih menyediakan cupcake dan sheet cake seharga Rp 630 ribu dengan foto mereka tercetak di lapisan atas kue.

Menurut infromasi, kaus dan jeans pernikahan membutuhkan biaya sekitar Rp 2,7 juta, dekorasi bunga Rp 3,6 juta dan hiasan rambut pengantin wanita Rp 1,2 juta. Sehingga total anggaran yang mereka keluarkan hanya sekitar Rp 19,9 juta.

Rebecca dan Glen pun bisa menghemat cukup banyak uang untuk membiayai keperluan sisanya. Mereka merasa kesederhanaan tersebut terasa sangat sempurna dan akan disusul oleh liburan bersama.