Heboh Netizen Diciduk Polisi Gara-gara Posting Humor Gus Dur, Anita Wahid: Kalau Aku yang Unggah Bakal Diperiksa?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seorang netizen bernama Ismail Ahmad tampaknya sedang bernasib kurang beruntung. Pasalnya, cuma gara-gara mem-posting humor Gus Dur di akun Facebook-nya, ia harus berurusan dengan polisi.

“Hanya ada tiga polisi jujur di Indonesia: patung polisi, polisi tidur, dan Jenderal Hoegeng,” demikian bunyi kutipan humor tersebut, dikutip Kamis, 18 Juni 2020.

Unggahan humor tersebut rupanya dinilai menyinggung institusi kepolisian. Ismail pun dijemput polisi dan dimintai keterangan.

Untungnya, Ismail diperbolehkan pulang dan hanya dikenai wajib lapor setiap hari ke kantor polisi.

Meski begitu, kasus Ismail ini sudah kadung memancing reaksi panas netizen. Banyak netizen menyayangkan tindakan polisi yang menangkap Ismail hanya karena urusan sepele.

Bahkan putri Gus Dur, Anita Wahid pun ikut memberikan sindirannya lewat cuitan Twitter. Dalam akun Twitter-nya, Anita membagikan kutipan humor Gus Dur serupa dengan yang dibagikan Ismail. Ia juga berseloroh.

“Kalo aku unggah ini, aku bakal diperiksa nggak?” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini