Heboh! Konten Video Calon Sarjana Nyolong YouTuber Luar Negeri, Ernest: Bikin Malu Negara!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Channel YouTube Calon Sarjana mendadak jadi perbincangan warganet terutama di Twitter. Kata ‘Calon Sarjana’ bahkan menjadi trending topic Indonesia di Twitter.

Channal yang memiliki 12,4 juta subscribers ituketahuan mencuri konten video dari YouTuber Luar Negeri. Salah satunya YouTuber JT yang lewat akun Twitternya @JTonYouTube mengungkapkan bahwa thumbnail foto di YouTubenya telah dicuri.

Diketahui bahwa Calon Sarjana ketahuan hanya mengubah konten YouTube asing ke dalam bahasa Indonesia saja. Sedangkan @JTonYouTube merasa Calon Sarjana tidak pernah meminta izin darinya untuk mengunggah ulang konten.

Kasus plagiarisme ini semakin heboh setelah akun Twitter @masedoo menyebutkan bahwa Channel Calon Sarjana masuk dalam anggota perusahaan INFIA yang memiliki banyak jaringan untuk menyebarkan konten-konten viral.

Bahkan, Ernest Prakarsa pun mengatakan bahwa kasus ini bikin malu satu negara.

Terkait hal ini, YouTuber Calon Sarjana meminta sudah meminta maaf kepada semua pihak yang dirugikan.

Tetapi tetap saja hal ini masih menjadi sorotan dan mendapat beragam komentar dari warganet.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini